image

Benefit yang Bisa Dipertimbangkan Saat Mendapat Tawaran Kerja

Ketika kalian sudah melewati tahap wawancara dan berada dalam tahap mendiskusikan nominal gaji dan tawaran kerja, ada berbagai macam hal yang bisa kalian tanyakan ke HRD, salah satunya adalah benefit yang nantinya akan diberikan oleh perusahaan.

Ada beberapa kategori benefit secara umum yang bisa kalian tanyakan dan minta ke perusahaan. Tentunya, dengan pertimbangan yang menyesuaikan kebutuhan dan preferensi.

Yuk, cek benefit apa saja yang disediakan oleh berbagai perusahaan yang nantinya bisa menjadi pertimbangan kalian dalam mengambil keputusan.

1. Fleksibilitas

Benefit pertama yang bisa dijadikan pertimbangan adalah fleksibilitas. Fleksibilitas dalam bekerja menjadi salah satu benefit yang saat ini sedang banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan modern. Fleksibilitas yang dimaksud disini berbicara mengenai jam kerja dan fleksibilitas dalam hal lokasi untuk bekerja.

Tujuan dari perusahaan memberikan benefit fleksibilitas adalah untuk menunjang work-life balance dari setiap karyawannya. Dengan begitu diharapkan dapat lebih menunjang produktivitas para karyawannya.

2. Tunjangan kesehatan

Tunjangan kesehatan dan kesejahteraan tidak hanya terebatas pada BPJS dan asuransi saja. Di beberapa perusahaan, tunjangan ini juga meliputi perawatan kesehatan tertentu, seperti contohnya perawatan gigi dan penglihatan, hari libur, cuti, izin sakit atau pemeriksaan kesehatan, pengeluaran dana kesehatan yang fleksibel, cuti haid, cuti hamil, sampai cuti melahirkan.

Semua hal di atas dapat kalian tanyakan ketika kalian sedang bernegosiasi mengenai nominal gaji. Hal tersebut perlu kalian tanyakan agar nantinya tidak mengalami kesulitan atau kerugian di kemudian hari.

3. Makan siang gratis

Makan siang gratis sudah menjadi opsi utama bagi banyak perusahaan dalam upaya meningkatkan efektivitas kerja karyawan. Saat jam makan siang tiba, karyawan tidak perlu keluar kantor hanya untuk membeli makanan atau menghabiskan waktu yang lama untuk memilih makanan di aplikasi ojek online.

Ini karena kantor sudah menyediakannya sebagai salah satu benefit untuk karyawan. Jika perusahaan menyediakan benefit ini, tentunya kalian akan lebih hemat karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli makan siang.

4. Benefit khusus karyawan

Keuntungan untuk menggunakan fasilitas yang memang dikhususkan untuk karyawan dapat menjadi pertimbangan kalian dalam mengambil pekerjaan. Fasilitas khusus yang dimaksud dapat berupa perjalanan gratis di perusahaan travel, diskon barang dagangan, atau pemberian harga khusus.

Umumnya benefit- benefit yang sudah disebut diatas tadi, diberikan oleh perusahaan yang telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan yang bergerak pada industri yang beragam.

5. Benefit jangka panjang

Bagi kalian yang menginginkan pekerjaan dengan stabilitas yang tinggi dan berencana untuk loyal dengan perusahaan tempat kalian bekerja, manfaat jangka panjang perlu kalian perhatikan baik-baik.

Benefit jangka panjang di sini termasuk rencana program pensiun, rencana asuransi jiwa, dan opsi saham atau rencana pembelian saham perusahaan. Karena ketika kalian sudah memiliki rencana untuk mengembangkan karier di perusahaan tersebut, merupakan sebuah hal yang wajar untuk menanyakan hal ini pada saat proses rekrutmen.

Yuk bagikan

tinggalkan komentar kamu


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *