image

WFH ketika PSBB, Kamu Bisa Lakukan 5 Hal Produktif ini

Saat ini, Bali sedang menghadapi PSBB lagi. Tentunya bekerja di rumah bisa jadi pilihan utama lagi jika dibandingkan dengan bekerja di kantor.

Nah untuk memanfaatkan waktu yang lebih luang ketika WFH dan social distancing, Kamu bisa melakukan 5 hal produktif di bawah ini.

1. Ikut kursus atau workshop online

Workshop dan kursus online kini sudah sangat familiar, termasuk bagi para pekerja. Terutama ketika dalam keadaan mengharuskan WFH dan social distancing, sehingga tidak memungkinkan untuk berinteraksi secara langsung, mengikuti workshop dan kursus online adalah langkah yang tepat untuk tetap produktif.

Tidak hanya ilmu-ilmu pasti layaknya mata kuliah, kini banyak pula workshop online yang siap meng-upgrade skill yang benar-benar dibutuhkan para pekerja.

2. Mendengarkan podcast

Alih-alih bersantai dengan mendengarkan lagu kesukaan, Kamu justru bisa bersantai sambil belajar dengan mendengarkan podast.

Sudah banyak situs-situs penyedia podcast dengan beragam materi yang bisa kamu pilih sesuai minatmu. Kamu cukup mendengarkan materinya layaknya mendengarkan musik saat hendak tidur atau di jam makan siang.

3. Membaca buku

Membaca buku di waktu luang saat WFH dan social distancing adalah salah satu cara jitu untuk meningkatkan kualitas diri, karena membaca buku dapat menambah wawasanmu tentang banyak hal.

Bila membaca buku terkesan membosankan, Kamu juga bisa membaca melalui e-book, meskipun tulisannya sama, namun e-book mampu mengaburkan sugesti kebosanan yang tercipta ketika membaca buku.

4. Menata rumah

Dengan adanya waktu luang saat WFH ataupun social distancing, Kamu bisa menata ulang ruangan tersebut agar menjadi lebih fresh.

Bisa juga menambahkan beberapa aksesoris untuk memaksimalkan suasana baru yang tentunya akan berdampak juga pada suasana hati yang lebih segar.

5. Sharing di komunitas online

Dengan bergabung di suatu komunitas online, kamu akan memiliki relasi yang lebih bagus dan luas tanpa harus keluar rumah, terutama ketika dalam keadaan mengharuskan WFH dan social distancing seperti saat ini.

Kamu bisa mendapat pengalaman baru dari orang di seluruh penjuru dengan latar belakang yang berbeda-beda. Kamu bisa menemukan hal-hal baru yang tentunya bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas dirimu.

6. Evaluasi diri

Salah satu hal yang bisa Kamu lakukan saat mempunyai waktu luang dikala WFH dan social distancing adalah mengevaluasi diri sendiri.

Dengan adanya evaluasi diri, akan sangat bagus untuk mengetahui mana bagian dari dirimu yang salah dan harus diperbaiki ataupun yang bisa dikembangkan.

Yuk bagikan

tinggalkan komentar kamu


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sedang Upload