image

Sulit Dapat Kerja? Coba Perbaiki 5 Hal ini

Persaingan ketat dalam dunia kerja merupakan hal yang lumrah. Sehingga tentu kita harus menyiapkan diri untuk bisa bersaing dan mendapat pekerjaan yang diinginkan.

Sudah berapa kali mencoba, tapi masih gagal terus? Mungkin ada yang salah dari dalam dirimu sehingga sebelum semuanya terlambat kamu masih bisa memperbaikinya

Lalu, apa saja hal perlu kamu perbaiki, berikut ini ulasannya:

1. Penampilan kurang rapi dan menarik

Hal ini sepertinya sudah bukan suatu hal yang asing dalam dunia kerja, yaitu adanya persyaratan bagi pelamar kerja untuk berpenampilan menarik. Bukan berarti kamu harus ganteng atau cantik, ya. Akan tetapi cukup dengan tampil rapi dan good looking saja. Dan jika kamu kesulitan dalam merawat diri, menjaga kebersihan sertta kerapian diri, mungkin itulah salah satu penyebabnya kenapa kamu sulit mendapat pekerjaan.

2. Suka asal bicara

Hal lainnya yang ada pada dirimu dan membuatmu sulit mendapat pekerjaan ialah jika kamu suka asal kalau bicara dan gak mengerti batasan. Siapapun yang kerja denganmu gak bakal betah kalau kamunya suka bicara sembarangan. Bahkan menjaga batasan dalam bicara dan sikap juga termasuk dalam attitude yang penting, kan.

3. Tidak tekun dalam bekerja

Jika pribadimu suka malas-malasan dan tidak tekun maka itu juga bisa jadi penyebab kenapa kamu sulit dapat pekerjaan. Datang gak tepat waktu, menyelesaikan pekerjaan melewati batas deadline, hingga bermalas-malasan di kantor. Pembawaan pribadimu ini sama sekali gak baik, bisa menghambat kemajuan karier dan bisa jasi sasaran empuk ketika ada pemecatan.

4. Gak tahu manner di tempat kerja

Hal lainnya yang juga jadi penyebab kamu sulit dapat pekerjaan ialah jika kamu gak tahu manner di tempat kerja. Apapun jenis pekerjaannya, kamu pasti cepat dipecat kalau gak tahu manner ketika di sana. Misalnya seperti mengangkat kaki ke meja, menggunakan barang kantor sembarangan, merusak fasilitas, dan hal-hal lainnya yang bikin kantor berpikir ulang untuk mempekerjakanmu.

5. Rekam jejak hidupmu buruk

Alasan kenapa adanya daftar riwayat hidup dan berbagai surat keterangan bahwa kamu sehat dan baik di dalam syarat lamaran kerja, adalah untuk mengetahui apakah kamu pernah melakukan kejahatan atau rekam hidup yang buruk atau tidak.

Karena jika dipikirkan secara logis, semua tempat kerja pasti tak mau mengambil risiko untuk mempekerjakan orang bermasalah, kan. Jadi kalau rekam jejak hidupmu dipenuhi hal kelam, mungkin saja itulah yang menjadi pertimbangan kenapa tak menerimamu.


Yuk bagikan

tinggalkan komentar kamu


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sedang Upload