image

Pekerjaanmu Diremehkan Oleh Keluargamu Sendiri? Lakukan 5 Hal Ini

Pernahkah kamu diremehkan oleh keluargamu sendiri karena pekerjaanmu? Entah karena pekerjaan tersebut tidak bergengsi atau karena penghasilannya yang kecil. Tentu saja hal tersebut membuatmu down.

Padahal keluarga bisa menjadi support sytem buatmu tapi malahan kamu yang mendapat cemoohan. Tentunya kamu sudah berjuang maksimal untuk mencari pekerjaan tersebut, tapi sayangnya mereka tidak pernah mau menghargai usahamu. Daripada bersedih, yuk lakukan saja 5 hal berikut ini.

1. Buktikan dengan bekerja keras

Gak apa-apa keluarga sering memandang rendah pekerjaanmu yang sekarang, justru hal tersebut harus dijadikan sebagai motivasi untuk balikin semangatmu. Memang yang namanya kesuksesan tidak bisa datang secara instan, tapi pelan-pelan ayo buktikan pada mereka bahwa kerja kerasmu selama ini bisa membuatmu berhasil dan membuat mereka bangga.

2. Beri mereka pengertian

Barangkali kenapa keluarga suka meremehkan pekerjaanmu karena mereka sendiri tidak paham bagaimana pekerjaan tersebut. Mungkin selama ini mereka hanya memikirkan besar gaji dan gengsi semata, sehingga ketika pekerjaanmu yang yang sekarang tidak sesuai dengan harapannya, mereka langsung merendahkanmu.

Selain itu ia tidak tahu meskipun pekerjaan tersebut tidak segengsi atau gajinya tidak sebesar dulu, tapi ternyata kamu bisa lebih enjoy dalam melakukan pekerjaan bahkan bisa mendatangkan kebermanfaatan yang lebih besar.

3. Jangan berhenti untuk terus mengasah ide

Meskipun keluarga tidak mendukung pekerjaanmu dan menganggapnya remeh, tapi jangan jadikan remehan tersebut membuatmu jadi pasif dan malas untuk mengasah kemampuanmu ya. Explore terus pengetahuan, asah skill-mu kembali, dan keluarkan semua ide, sehingga semakin kaya kapasitasmu bisa membuat mereka percaya bahwa dirimu sosok yang hebat.

4. Jangan memendam amarah

Perasaan sedih, kecewa, dan rendah diri pasti pernah kamu rasakan saat pekerjaanmu diremehkan. Tapi ingat ya daripada waktumu terbuang sia-sia memikirkan ucapan keluargamu yang suka merendahkan, lebih baik fokus saja terhadap pekerjaan. Hindari memendam amarah, karena amarah hanya akan membuat suasana hatimu menjadi buruk dan menurunkan produktivitasmu saat bekerja.

5. Siapkan rencana-rencana hebat di masa depan

Namanya sukses itu gak datang secara instan dan cepat. Butuh usaha dan kegigihan untuk mewujudkannya, pun termasuk dalam membangun karier yang cemerlang. Mungkin keluargamu sekarang menganggap pekerjaan tersebut tidak berpotensial dan bergengsi.

Tapi apa mungkin kamu terus-terusan mau direndahkan? Yuk mulai sekarang buat rencana-rencana hebat dan jelas untuk masa mendatang, buat list apa saja keinginan yang harus kamu wujudkan, misalnya membuka bisnis, atau target yang lain.

Yuk bagikan

tinggalkan komentar kamu


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *