image

Pekerjaan Buat Kamu Yang Pintar Multitasking

Multitasking dalam dunia kerja artinya adalah kemampuan untuk berpindah dari satu tipe pekerjaan ke lainnya secara cepat dan efisien, tanpa kehilangan ritme.

Saking lancar pergantiannya, orang tersebut seakan sedang melakukan banyak tugas sekaligus.

Lalu, jenis pekerjaan apa saja di Indonesia yang membuat kita harus multitasking?

1. Staff Administrasi

Staff Administrasi adalah jenis pekerjaan yang menuntut seseorang harus bisa multitasking.

Secara garis besar, staf admin bertanggung jawab untuk mendukung dan memastikan kelancaran operasional di sebuah kantor.

tentu jobdesc dari admin biasanys lebih dari 2. pekerjaannya pun datang tanpa henti sehingga harus dilakukan dilakukan berbarengan.

2. Customer Service

Pekerjaan sebagai Customer Service sering dianggap sebelah mata, padahal orang yang melakukannya harus pintar multitasking.

Sebagai Customer Service, kamu harus menerima permintaan pelanggan dan memasukkannya ke dalam sistem untuk diproses lebih lanjut.

Sambil berhadapan dengan pelanggan, Customer Service juga harus mengerjakan:

kroscek harga atau stok, menjelaskan spek dan fitur dari produk atau aplikasi yang ditawarkan,
memverifikasi jadwal produksi dan biaya pengiriman, pajak, dan detail lainnya yang diminta atau ditanyakan
Belum lagi jika produk yang dijualnya melibatkan peraturan ekspor dan impor serta bea cukai

Semua hal ini dilakukan untuk memastikan pesanan ditagih dan dikirimkan dengan benar serta tepat waktu.

3. Guru TK atau SD

Menjadi seorang guru TK atau SD biasanya mengharuskan kamu bisa beralih dari guru olahraga, guru PPKN, guru musik, hingga guru bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Belum lagi kamu juga harus multitasking menertibkan, membimbing, dan mengajarkan murid-murid di kelas.

Pekerjaan seorang guru pun tidak berhenti sampai di dalam kelas saja.

Seorang guru juga bertanggung jawab untuk mengatur dan menghadiri pertemuan orangtua, dan menjalani tugas administrasi lainnya.

4. Event planner/organizer

Pekerjaan sebagai seorang event planner juga termasuk salah satu yang mewajibkan kamu harus punya keterampilan multitasking.

Sebut saja, menyusun rencana, mewujudkan, mengawasi sampai mengarahkan jalannya sebuah acara sesuai tujuan yang diinginkan klien

Ada banyak macam tipe event planner, mulai dari wedding planner sampai event organizer untuk kegiatan-kegiatan organisasi besar.

Seorang event planner juga harus memiliki kepekaan super tinggi terhadap detail.

5. Perawat

Profesi perawat juga menuntut kamu harus mengerjakan semua pekerjaan dengan kemampuan multitasking yang mumpuni.

Pekerjaan seorang perawat terkonsentrasi pada asistensi pasien selama rawat jalan dan rawat inap, selainitu tugas-tugas perawat juga melibatkan recordkeeping yang akurat dan konstan.

6. Air-Traffic Controller

Air-Traffic Controller atau pengontrol lalu lintas udara biasanya menghabiskan hari-hari mereka di menara kontrol bandara regional, nasional, dan internasional.

Tentunya tugas utamanya untuk memastikan semua maskapai penerbangan take-off atau landing mengikuti aturan pemerintah dan perusahaan.

Mereka juga bertugas untuk:

mengkoordinasikan lalu lintas udara dan menentukan siapa yang harus mendarat lebih dulu dan siapa yang sudah bisa lepas landas

Profesi ini membutuhkan seseorang yang bisa multitasking dan sangat teliti untuk menentukan jadwal penerbangan.


Yuk bagikan

tinggalkan komentar kamu


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sedang Upload