image

Miliki 5 Sikap ini Supaya Kamu Cepat Dapat Promosi

Dunia kerja merupakan dunia yang berat yang penuh dengan persaingan yang begitu ketat. Sehingga memang tidak mudah untuk dapat bertahan di dalamnya, apalagi untuk mencapai kesuksesan dalam hal berkarier. Untuk itu ketika ingin mencapainya, kalian perlu memiliki pribadi yang lebih dibandingkan yang lainnya. Sikap yang tepat tentunya akan menjadi cerminan kualitas diri kalian.

Lalu apa saja sikap apa saja yang harus dilakukan kantor, berikut ini 5 hal penting yang harus kamu lakukan jika kalin ingin membuat karirmu melesat.

1. Jaga hubungan baik dengan rekan kerja

Dunia kerja identik dengan persaingan, namun bukan berarti kalian harus menjatuhkan rekan-rekan kerjamu untuk menjadi yang paling unggul. Kalian tetap bisa menunjukkan prestasimu tanpa harus menjatuhkan temanmu sendiri.

Bersikap baik pada rekan-rekan kerja kalian merupakan sikap pertama yang harus kalian miliki. Bersainglah secara sehat. Lagipula kalian tidak akan pernah tahu mungkin saja suatu saat nanti kalian membutuhkan dukungan dan bantuan dari rekan-rekan kerjamu itu.

2. Rajin masuk kerja dan jangan terlambat

Salah satu sikap yang harus dimiliki adalah rajin masuk kerja. Kerajinan ini akan diuji ketika adanya keinginan untuk bolos, karena rasa malas yang datang secara tiba-tiba. Kalian harus tetap masuk kerja.

Selain rajin masuk kerja, kalian juga perlu selalu datang ke kantor dengan tepat waktu. Dengan begitu kalian akan menciptakan image rajin, disiplin, dan juga profesional di mata atasan dan rekan kerja kalian, sehingga merekapun akan terkesan dengan kalian.

3. Jangan menunda pekerjaan

Sebagai seorang yang profesional, tidak dipungkiri pekerjaan yang kalian kerjakan tidaklah sedikit. Untuk itu kalian perlu menyusun program kerja kalian sehingga pekerjaan kalian dapat terselesaikan dengan lebih efisien.

Jangan pernah menunda pekerjaan karena ini malah akan membuat pekerjaan kalian menumpuk yang nantinya akan membuat kalian stress sendiri. Selesaikan pekerjaan kalian dengan baik dan tepat waktu sehingga kalian akan  dinilai baik oleh atasanmu.

4. Berani mengakui kesalahan dan mau belajar

Saat bekerja, peluang untuk melakukan kesalahan pasti ada, sehingga tidak mungkin kalian bisa selalu menyelesaikannya dengan sangat sempurna. Terkadang kalian akan melakukan kesalahan, yang berdampak pada hasil kerja yang berantakan. Jika itu memang kesalahanmu, beranilah untuk mengakuinya, dan belajarlah dari kesalahan tersebut.

Ketika kalian mendapat teguran atau kritikan karena kesalahan yang kalian perbuat, cobalah menerimanya dengan lapang dada. Jangan melemparkan kesalahan kalian kepada orang lain. Sikap sportif yang kalian tunjukkan ini mampu membuat image kalian baik di mata rekan kerja dan atasan kalian.

5. Jangan pasif

Bersikap pasif ketika bekerja, sangat kecil kemungkinannya bisa memberimu nilai yang baik. Saat ini seorang karyawan lebih dituntut untuk aktif ketika bekerja dan mampu menghadapi permasalahan yang ada.

Oleh sebab itu jangan pernah ragu untuk memberikan ide atau pendapat kalian ketika memang diperlukan. Dengan begitu rekan kerja dan atasan kalian akan bisa melihat kemampuanmu dengan lebih baik.

Yuk bagikan

tinggalkan komentar kamu


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *