image

Milenial Dan Ciri – Ciri Pekerjaan Yang Mereka Sukai

Saat ini para milenial mulai memasuki lapangan pekerjaan. Tidak heran beberapa tahun kedepan para pencari kerja akan didominasi oleh milenial. Selain penghasilan, ada faktor lain yang disukai oleh milenial dalam mencari pekerjaannya.

Berikut ini ulasannya

1. Sesuai dengan passion

Sebisa mungkin, sebagian besar milenial akan mengejar passion mereka. Jika tidak bekerja di bidang yang menjadi passion mereka, mereka akan berusaha untuk menekuni bidang yang gak terlalu berbeda.

Sulit untuk milenial membayangkan bekerja di bidang yang benar-benar gak menarik minat mereka sekian hari dalam seminggu dan selama bertahun-tahun.

2. Tidak terikat tempat dan waktu

Milenial lebih menyukai cara kerja yang fleksibel ketimbang generasi di atasnya. Banyak milenial makin yakin bahwa bekerja dari mana saja bukanlah gagasan yang buruk.

Bahkan mungkin terbaik mengingat mereka menjadi tidak perlu lagi menghabiskan terlalu banyak energi, waktu, dan biaya di jalan setiap harinya. Yang penting, tugas-tugas tetap beres tepat pada waktunya.

3. Work life balance

Di tengah masa muda dan puncak produktivitas, milenial makin menyadari pentingnya kesehatan fisik maupun psikis mereka. Milenial tahu mereka harus giat bekerja dan menabung, tetapi mereka juga gak ingin mengabaikan keseimbangan hidup.

Dari waktu ke waktu, milenial makin sadar bahwa menjaga kesehatan fisik dan psikis mereka juga bagian dari investasi. Bahkan investasi yang lebih berharga daripada jenis-jenis investasi lainnya.

4. Kerja yang “Berdampak”

Milenial tidak bekerja sekadar untuk mencari uang melainkan juga menunjukkan eksistensi. Itulah sebabnya, idealisme mereka tetap harus terwakili dalam setiap hasil kerja. Milenial juga menjadikan kreativitas sebagai sesuatu yang sudah seharusnya dilakukan karena akan membuat karya mereka unik, berbeda dari yang lain.

Tak ketinggalan, milenial sangat peduli akan bagaimana hasil kerja mereka memengaruhi kehidupan orang banyak atau lingkungan yang lebih luas. Makin karya mereka berdampak luas dan positif, makin bersemangat pula mereka dalam bekerja.

5. Memberikan banyak pengalaman baru

Milenial menyukai suasana kerja yang lebih dinamis, gak begitu-begitu saja. Gak jarang kesukaan milenial akan pekerjaan yang bisa membuat mereka bertemu orang banyak dan pergi ke berbagai tempat dinilai generasi di atasnya sebagai sekadar mengejar kesenangan.

Padahal, bagi milenial gak begitu. Selain jelas menyenangkan, milenial juga suka belajar dari pengalaman yang beragam. Keingintahuan akan dunia luar sangatlah besar dalam diri milenial.


Yuk bagikan

tinggalkan komentar kamu


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sedang Upload