Manfaat yang Bisa Didapatkan Ketika Datang Lebih Awal

Ketika kalian tiba di kantor dalam keadaan telat, mungkin ada dari kalian merasa kesal atau mungkin keterlambatan tersebut bisa mempengaruhi mood kalian seharian. Pagi hari mu mungkin berasa chaos, karena harus ngebut -ngebutan dijalan, atau berlari-larian untuk mengabsen dikantor.

Sebenarnya, situasi demikian tidak akan pernah terjadi jika kalian bisa mengatur waktu untuk datang lebih awal. Bukan hanya berpengaruh pada absensi kerja saja, ada manfaat lain yang bisa kalian dapatkan dengan datang lebih awal ke tempat kerja. Berikut akan kami ulas manfaat yang bisa dirasakan ketika kalian datang lebih awal

 

1. Mood akan lebih baik

Datang lebih awal membuat kalian lebih tenang tanpa harus kuatir karena bakal terlambat. Perasaan relax inilah yang akan membuat mood kalian menjadi lebih stabil sepanjang hari.

Berbeda dengan kebiasaan yang selalu datang mepet sebelum jam kerja dimulai. Tidak hanya berisiko terlambat, perasaan panik karena terburu-buru akan membuat mood kalian menjadi berantakan. Bahkan hal ini bisa membuat kalian kurang berkonsentrasi ketika bekerja.

 

2. Menciptakan Kesan Profesional

Disiplin waktu merupakan salah satu ciri profesionalisme dalam bekerja. Selalu datang lebih awal di tempat kerja, dapat membuat rekan kerja bahkan pimpinan menilai kalian sebagai karyawan yang disiplin. Kesan ini akan menjadi nilai tambah bagi kalian didalam lingkungan kerja.

 

3. Meningkatkatkan Penampilanmu

Penampilan dalam bekerja dapat menunjang kepercayaan diri kalian di tempat kerja. Ketika kalian tiba lebih awal dari jam kerja, tentunya kalian akan memiliki banyak waktu luang untuk digunakan. Salah satu yang bisa kalian lakukan adalah membenahi penampilanmu. Dengan penampilan yang rapi, kalian akan merasa lebih nyaman untuk bekerja.

 

4. Dapat menentukan prioritas kerja lebih baik

Ketika kalian datang lebih awal untuk bekerja, tentu saja kalian memiliki waktu yang lebih, waktu lebih ini bisa kalian manfaatkan untuk menentukan prioritas kerja kalian. Tentukanlah dari yang sifatnya paling urgent untuk diselesaikan sampai yang tidak. Dengan cara ini, kalian akan ada meminimalisir kemungkinan untuk melewatkan suatu pekerjaan.

 

5. Lebih mudah untuk fokus

Situasi hening yang kalian dapatkan ketika datang lebih awal, dapat membuat kalian mudah fokus dan cepat menyelesaikan pekerjaan dengan minim kesalahan. Sehingga sangat baik sekali untuk bekerja di awal, selain itu sisa pekerjaan yang belum tuntas kemarin juga bisa kalian kerjakan pada saat ini juga.

Jadi kemungkinan pulang tepat waktu tanpa harus lembur bisa kalian dapatkan karena kalian sudah menyelesaikan pekerjaan tersebut lebih awal.

 

Leave your thoughts

Siapa itu Lokerbali?

Lokerbali adalah platform yang memberikan informasi lengkap seputar tips karir dan lowongan kerja / loker di Bali ( Denpasar, Badung, Gianyar, Tabanan, Karangasem, Buleleng, Jembrana, Klungkung, Bangli ) terbaru dan update setiap harinya.

 

Lowongan kerja fulltime, part time, dan daily worker / DW terupdate di Bali