Mager Setelah Liburan? Kembalikan Semangat Kerjamu Dengan Hal Ini

Tidak terasa, liburan galungan telah usai,  kembali lagi dengan aktivitas kantoran seperti biasa. Setelah puas libur, para karyawan akan mulai kembali menjalani rutinitasnya.

Tidak bisa dipungkiri lagi, ada rasa malas dan mager untuk kembali bekerja setelah liburan. Agar tetap on fire, berikut ini 5 tips yang bisa kalian lakukan untuk mengembalikan semangat kerja;

1. Istirahat yang cukup

Agar hari pertama di kantor berjalan lancar, penting sekali untuk menyiapkan diri sebelumnya. Usahakan untuk tidak begadang, supaya kalian tidak bangun kesiangan. Sangat penting untuk memberikan badan kalian masa istirahat yang cukup agar saat bangun badan menjadi segar.

 

2. Jangan lupa Sarapan!

Salah satu hal yang sering kita abaikan adalah sarapan. Padahal makan pagi merupakan hal yang sangat penting untuk menjalankan aktivitasmu selama 1 hari. Dengan sarapan, kalian bisa lebih konsentrasi bekerja, dan sebagai catatan, jangan makan dengan menu yang berat, karena nanti malah ngantuk karena terlalu kenyang.

 

3. Dengarkan lagu favorit

Suasana hati sangat berpengaruh untuk mengawali hari, oleh karena itu cobalah untuk mendengarkan musik yang mampu membangkitkan semangat supaya mood menjadi lebih bagus. Ketika hati senang dan mood sudah bagus, kalian akan lebih bersemangat ketika bekerja.

 

4. Susun rencana kerja

Hal utama yang menjadi beban pikiran setelah dari liburan  adalah pekerjaan yang menumpuk, oleh karena itu setelah sampai kantor, cobalah untuk menyusun jadwal pekerjaanmu untuk ke depan. Tentukan skala prioritasnya, mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu, hingga yang sifatnya tidak begitu mendesak. Dengan begitu kalian akan memiliki rencana kerja yang sistematis dan terencana.

 

5. Jangan menunda pekerjaan 

Rasa malas untuk kembali bekerja setelah menikmati libur memang tidak bisa dipungkiri, tapi bukan berarti kalian tidak bisa melawannya. Cobalah untuk fokus lagi dan stimulus pikiran kalian supaya bisa tetap fokus bekerja, dan ingat untuk tidak menunda-nunda pekerjaan supaya nantinya tidak kerepotan sendiri.

 

Nah berkut tadi, 5 hal yang bisa kalian lakukan untuk mengembalikan semangat kerja kalian setelah liburan, semangat untuk kalian!

Leave your thoughts

Siapa itu Lokerbali?

Lokerbali adalah platform yang memberikan informasi lengkap seputar tips karir dan lowongan kerja / loker di Bali ( Denpasar, Badung, Gianyar, Tabanan, Karangasem, Buleleng, Jembrana, Klungkung, Bangli ) terbaru dan update setiap harinya.

 

Lowongan kerja fulltime, part time, dan daily worker / DW terupdate di Bali