image

Karier Kamu Stagnan? Simak Alasannya

Apa saja sih hal-hal yang dapat menjadi penyebab karier yang segitu-gitu saja? yuk baca berikut ini

1. Bekerja sekedarnya saja

Walaupun atasan tidak pernah komplain terhadap kinerjamu, namun jangan senang dulu bisa jadi atasan menilai pekerjaan yang kamu selesaikan hanya biasa-biasa saja.

Kamu bekerja hanya sebatas kerja, tidak mau memberi kontribusi lebih terhadap perusahaan. Maka tidak heran jika kariermu selama ini jalan di tempat.

2. Tidak mau tahu terhadap pekerjaan di luar tugasmu

Dalam bekerja pembagian tugas adalah hal yang spesifik. Setiap orang ditempatkan di setiap divisi sesuai dengan expert dan bidangnya masing-masing. Namun, bukan berarti kamu tidak memiliki kesempatan untuk belajar pada bidang lain.

Jika ingin kariermu berkembang, kamu harus mengetahui banyak jenis tugas dan pekerjaan. Sehingga ketika kamu menduduki jabatan yang lebih tinggi kamu akan paham terhadap jenis pekerjaan di luar tugas utamamu.

3. Tidak berani untuk pindah posisi

Dalam bekerja kita akan di tempatkan pada divisi yang sesuai dengan bidang kita masing-masing. Terlalu nyaman dengan posisi utama, membuat kita menjadi lupa untuk mencoba pindah posisi.

Tidak berani untuk pindah posisi bisa jadi menjadi penyebab kenapa kariermu menjadi mandek. Padahal ada banyak hal baru yang bisa kamu pelajari di dalamnya. Hal baru dan menantang yang akan membuat kariermu bisa lebih berwarna.

4. Individualis

Ingin terlihat menonjol daripada rekan yang lain dengan melakukan pekerjaan semua sendirian, yang ada temanmu menjadi risih dan tidak betah bekerja denganmu. Padahal kerja tim sangat diperlukan dan termasuk dalam penilaian kerja.

Maka dari itu kamu harus ingat, kita akan tetap membutuhkan kerja sama dan bantuan orang lain di saat apa pun.

5. Tidak melakukan promosi

Dalam karier promosi itu penting untuk menunjukkan eksistensi dan kualitas dirimu dalam bekerja. Namun, jika selama ini kamu tidak melakukan promosi maka bisa menjadi penyebab kariermu mandek. Selain itu giliran mendapat kesempatan promosi kamu terlalu takut untuk mengambilnya. Padahal jika ingin mencapai sukses dalam berkarier, kita harus berani untuk keluar dari zona nyaman.

Yuk bagikan

tinggalkan komentar kamu


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *