image

Kamu Punya Hobi Makan – Makan? Yuk Intip Profesi Yang Cocok Buat Kamu

Sebagian orang akan berpikir bahwa profesi chef atau pemilik restoran adalah profesi yang cocok buat seorang pecinta kuliner. Padahal, ada banyak profesi lain yang cocok untuk pecinta kuliner.

Lalu apa saja, profesi tersebut?

1. Food blogger

Food blogger saat ini menjadi salah satu profesi yang populer di kalangan pecinta kuliner. Seorang food blogger umumnya membagikan pengalaman mereka mengenai suatu restoran ataupun makanan yang mereka cicipi.

Food blogger bisa mendapatkan penghasilan melalui sponsor, iklan, menulis untuk majalah, koran, situs web atau mengunggah video di YouTube.

Kalau kamu seorang pecinta kuliner yang juga hobi menulis, kamu bisa menjadi seorang food blogger.

Walaupun membutuhkan waktu untuk bisa mendapatkan penghasilan yang mencukupi, menjadi food blogger bisa menjadi pekerjaan yang menjanjikan.

2. Fotografer Makanan

Kalau kamu seorang pecinta kuliner yang juga menyukai fotografi, kamu bisa menjadi seorang fotografer makanan.

Fotografer makanan biasanya bekerja sama dengan penata makanan untuk membuat foto makanan untuk digunakan dalam iklan, menu, buku masak, dan media lainnya.

Untuk menjadi seorang fotografer makanan tentunya kamu harus memiliki keahlian di bidang fotografi yang bisa membuat foto makanan terlihat menarik dan menggugah selera.

3. Penata Makanan

Tidak hanya model, makanan juga butuh stylist. Dilansir dari Essence, penata makanan bertanggung jawab untuk membuat makanan tampak indah sebelum difoto oleh fotografer makanan.

Penata makanan menggunakan berbagai teknik dan trik untuk membuat makanan tampak menarik di foto.

Mulai dari penataan letak, hingga memberi berbagai efek seperti efek asap atau efek embun.

4. Pemandu wisata kuliner

Bekerja sembari berjalan-jalan adalah impian banyak orang. Menurut The Muse, pekerjaan ini cocok untuk kamu yang senang jalan-jalan sembari mencicipi aneka kuliner.

Wisata kuliner merupakan salah satu tren wisata saat ini. Bahkan, beberapa orang sengaja melakukan perjalanan hanya untuk mencicipi aneka kuliner.

Kalau kamu sering dihubungi oleh keluarga atau teman-temanmu yang menanyakan rekomendasi makanan atau tempat kuliner, kamu akan sangat cocok dengan profesi ini.

Kamu juga bisa mempromosikan makanan lokal setempat kepada para wisatawan

Agar bisa menjadi seorang pemandu wisata kuliner, kamu harus memiliki kemampuan public speaking, pengetahuan mengenai kuliner dan budaya lokal, serta kemampuan beradaptasi dengan orang baru.

5. Penguji Resep

Tahukah kamu, sebelum sebuah resep dipublikasikan, resep tersebut harus diuji coba terlebih dahulu. Profesi yang menguji coba disebut penguji resep.

Saat ini, penguji resep tidak hanya diperlukan untuk menguji resep yang akan diterbitkan di buku. Para content creator kuliner pun membutuhkan pengujian resep sebelum membagikan video resepnya.

Walaupun sebagian besar penguji resep memiliki background akademik di bidang sains, hal yang kamu perlukan untuk menjadi penguji resep adalah ketelitian dan rasa ingin tahu.

Hal lain yang kamu butuhkan adalah perlengkapan masak yang memadai untuk menguji resep.

Yuk bagikan

tinggalkan komentar kamu


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sedang Upload