image

Ingin Menjadi Sales Yang Kompeten? Miliki Kemampuan Ini

Pekerjaan sales bisa dikatakan salah satu posisi yang mampu menggerakan perokomian dalam perusahan maupun bisnis. Sales berhubungan langsung dengan konsumen dalam hal jual – beli.

Untuk mendapat penjualan yang baik maka diperlukan sales yang kompeten. Untuk menjadi sales yang kompeten diperlukan beberapa skill yang harus dikuasai.

Kemampuan berkomunikasi
Dalam dunia sales, kalian akan bertemu dan bicara dengan banyak orang dari berbagai lapisan. Penyampaian strategi, pemikiran dan proses pengerjaan dengan cara yang sesuai dan pas adalah kunci kesuksesan kalian. Kuasailah kemampuan berkomunikasi sehingga nantinya klien bisa memahami apa yang kalian sampaikan.

Public speaking
Saat mendapat proyek seperti kampanye sebuah produk terbaru, kalian akan diminta untuk menyampaikan ide atau deskripsi produk itu kepada klien. Disinilah keahlian berbicara di depan umum diperlukan. kalian harus percaya diri ketika berbicara di depan audiens. selain itu kalian juga harus siap menghadapi pertanyaan spontan yang nantinya ditanyakan.

Percaya diri
Memiliki percaya diri yang tinggi merupakan hal utama yang wajib dimiliki seorang sales. Percaya diri dapat ditingkatkan seiring berjalannya waktu, selain itu penguasaan materi produk yang akan ditawarkan harus dikuasai sehingga kita akan lebih percaya diri untuk meyakinkan calon pelanggan. Karena kecepatan dan ketepatan jawaban  juga dapat mempengaruhi daya beli sesorang.

Keahlian bernegosiasi
Negosiasi adalah keterampilan pendukung yang bisa menunjang pekerjaan kalian dibidang sales. Kemampuan untuk membuat sebuah daya tawar yang menguntungkan akan membuat kalian sukses sebagai seorang sales profesional.

Social Media
Di era ini, Social Media mengalami perkembangan yang sangat pesat saat. Social Media digunakan oleh segala kalangan, baik milenial bahkan kakek nenek pun sudah mulai menggunakan social media. Sehingga Social Media bisa menjadi tools atau alat promosi yang sangat bagus. Kalian dapat belajar  memanfaatkan Social Media ini untuk memperkenalkan diri anda bahkan produk Anda.

Manajemen stres
Deadline yang ketat, klien yang selalu menuntut bisa membuat gugup dan melakukan kesalahan, sehingga hal ini bisa membuat kita stress. Ketika stress, maka kalian akan semakin sulit untuk berpikir jernih, sehingga produktivitas pun akan terganggu. Oleh karena itu kemampuan untuk mengendalikan diri sangatlah penting. Kalian dapat mempelajari mengenai manajemen stress dari buku-buku yang ada, artikel di internet bahkan dari Youtube.

Yuk bagikan

tinggalkan komentar kamu


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sedang Upload