image

Hobi Foto-Foto? Ini Dia Peluang Pekerjaan Buat Kamu Yang Punya Hobi Fotografi

Saat ini sudah banyak peluang pekerjaan bagi kamu yang punya hobi fotografi. Oleh sebab itu kamu tinggal mampu tidak memanfaatkan peluang yang ada. Penasaran apa saja peluang tersebut? yuk simak 5 peluang pekerjaan untuk kamu yang punya hobi fotografi :

1. Food photographer

Menjadi fotografer makanan tidak hanya sekedar motret asal-asalan loh. Butuh teknik seperti lighting, komposisi, angel untuk menghasilkan jepretan makanan yang bagus dan nampak lezat.

Dengan semakin menjamurnya restoran dan tempat makan, kamu bisa mengambil peluang di dalamnya. Hasil jepretan tersebut dimanfaatkan untuk media promosi makanan, website, dan majalah kuliner.

2. Traveller photographer

Kamu bisa bekerja dalam perusahaan pemerintah seperti dinas pariwisata yang memungkinkan kamu ditugaskan sebagai promotor wisata di daerahmu.

Selain itu kamu juga bisa bekerja di dalam perusahaan majalah traveller, pemandu wisata, dan tentunya hobimu sebagai seorang traveller dan fotografi bisa kamu lakukan secara bersamaan.

3. Wedding dan event photographer

Kebutuhan akan jasa foto pernikahan terus meningkat, dan jarang sepi. Sebab pernikahan adalah suatu moment yang sangat sakral dan sekali seumur hidup, oleh sebab itu bagi kamu seorang yang memiliki ketertarikan dalam dunia fotografi adalah kesempatan untuk menambah pundi-pundi pendapatanmu.

Selain itu kamu bisa memanfaatkan hobimu dalam memotret event dalam perusahaan dan acara graduation atau acara wisuda.

4. Bisnis studio foto

Walaupun membutuhkan modal yang cukup besar, tetapi keuntungan yang kamu akan sebanding dengan modal yang kamu keluarkan. Target dalam bisnis ini adalah mereka yang membutuhkan jasa foto dan cetak foto.

Tidak hanya melayani dalam hal fotografi, biasanya studio foto juga menawarkan berbagai macam hal seperti perlengkapan dan aksesoris fotografi, lensa, album, lampu bahkan sewa kamera.

5. Jurnalis

Seorang fotografer jurnalis bisa bekerja dalam perusahaan pembuatan berita, baik berita online maupun berita cetak. Selain itu menjadi fotografer jurnalis dituntut untuk menghasilkan jepretan yang akurat, sebab foto adalah bagian terpenting dalam pembuatan berita.

Foto dapat menentukan sudut pandang apa yang dibahas di dalamnya. Apakah kamu tertarik menekuni pekerjaan yang satu ini?

Yuk bagikan

tinggalkan komentar kamu


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sedang Upload