image

Apakah Kamu Seorang Freshgraduate? Miliki Sikap Ini Ketika Di Dunia Kerja

Buat kamu yang sudah lulus kuliah, tentu saja sebentar lagi akan menghadapi dunia kerja yang asing bagimu. Nah supaya tidak salah dalam bersikap, simak beberapa attitude yang harus kamu miliki sebagai fresh graduate ketika berada di tempat kerja.

1. Tidak bermalas-malasan saat jam kerja

Kamu harus tahu bahwa bukan tindakan yang tepat untuk bermalas-malasan ketika jam kerja. Karena tentu saja tidak ada yang suka mempekerjakan seseorang yang malas.

Jika pekerjaanmu sudah selesai maka kerjakanlah suatu hal agar kamu tetap produktif selama jam kerja.

2. Berpikir dahulu sebelum bicara

Mungkin ada sebagian orang yang tidak masalah ketika kamu blak-blakan, tapi alangkah baiknya jika kamu menghindari hal itu ketika bekerja.

Jangan sampai perkataanmu menyinggung rekan kerja atau lebih parahnya membuat marah atasan.

3. Tahu bagaimana menempatkan diri dan tidak sombong

Selanjutnya adalah jangan menyombongkan kelebihan atau kemampuan di tempat kerja. Sebagai fresh graduate tentu kamu harus mengetahui hal ini, sebab yang dinilai di dunia kerja ialah profesionalitas kamu ketika bekerja, attitude, dan juga bagaimana kamu bisa menempatkan diri di sana.

4. Tidak mencampuri urusan pribadi rekan kerja atau atasan

Ketika masuk dunia kerja kamu harus belajar bagaimana menghadapi berbagai macam orang dengan profesional. Jangan mencampuri urusan pribadi orang lain jika tidak diminta, karena hal itu bisa menimbulkan perasaan tidak nyaman ketika mereka bekerja denganmu.

5. Tidak sembarangan meminjam barang

Attitude itu nomor satu, sangat penting untuk dimiliki jika kamu mau sukses dalam berkarir. Salah satunya adalah dengan tidak sembarangan meminjam atau memakai barang rekan kerja, kamu tidak boleh sesuka hati hanya karena dia ramah kepadamu. Biasakan untuk meminta izin terlebih dahulu tentang apapun yang bukan milikmu.

Yuk bagikan

tinggalkan komentar kamu


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *