image

Alternatif Pekerjaan Untuk Kalian yang Memiliki Tubuh Pendek

Ada beberapa profesi  yang mensyaratkan pekerja nya memiliki tubuh yang tinggi. Namun tidak semua orang memiliki tubuh yang tinggi. Tenang, karir kalian tidak akan terhambat hanya karena memiliki postur tubuh yang pendek. Berikut ini profesi-profesi yang bisa kalian tekuni jika tidak memiliki postur tubuh yang tinggi.

1. Akuntan

Seluruh usaha bisa hampir dipastikan membutuhkan seorang akuntan. Profesi akuntan mecangkup audit, akuntansi, pajak dan konsultan manajemen. Terjun di dalam dunia manajemen keuangan tentu tidak akan melihat tinggi badan yang kalian miliki.

2. Arsitek

Profesi arsitek memiliki peran yang sangat besar dalam sebuah proyek pembangunan. Tidak hanya merancang saja, seorang arsitek juga harus mampu mengawasi pelaksanaan di lapangan, apakah sudah sesuai dengan perjanjian yang telah dibuat.

3. Desainer Grafis

Di Era Modern saat ini profesi desain grafis sangat banyak dicari. Kalian yang ahli dalam membuat logo, grafis, gambar, simbol dan desain lainnya, sangat berpotensi untuk menjadi desainer grafis yang ahli. Orang yang bekerja sebagai desainer grafis adalah orang-orang yang kreatif yang mengerti estetika.

4. Chef

Profesi seorang chef bukan hanya sekedar memasak saja. Namun mereka juga harus memikirkan bahan-bahan yang akan digunakan. Setelah itu mereka mulai mengolah main course, appetizer hingga dessert. Gaji seorang chef juga bisa dibilang tinggi, Seorang chef profesional bisa mendapatkan gaji hingga puluhan juta rupiah.

5. Fotografer

Seorang fotografer bukan hanya sekedar memotret suatu objek, namun mereka juga memberi sebuah nilai, makna dan ciri khas pada setiap hasil jempretannya. Menjadi seorang fotografer memang bukanlah profesi yang mudah. Melalui profesi ini kalian bisa mengasah kemampuanmu untuk menghasilkan hasil foto yang menakjubkan. dan yang terpenting mereka tidak mementingkan tinggi badan.

6. Penulis

Untuk menjadi seorang penulis, tinggi badan bukanlah sebuah masalah, Contoh termudahnya bisa kalian liat dari seorang penulis terkenal Raditya Dika. Dengan imajinasimu dan kemampuan menulis yang baik, kalian bisa mulai menjadi seorang penulis, dan jika hasil karyamu diminati oleh banyak orang, maka pastinya uang yang kalian dapat akan semakin banyak.

7. Penerjemah

Di Era globalisasi yang berkembang pesat saat ini, banyak negara yang menjalin kerja sama. Tentu dengan banyak nya kerjasama antar negara tidak diimbangi dengan lancarnya komunikasi pada setiap negara. Dengan adanya perbedaan bahasa ini, tentunya dapat menjadi peluang yang sangat baik bagi seorang penerjemah profesional untuk bisa mengembangkan karirnya.

8. Desainer

Perkembangan fashion yang sangat cepat dan terus berkembang mengikuti selera pasar, membuat profesi ini sangat menjanjikan kedepannya. Dengan kreatifitas yang tinggi, kemampuan observasi tren yang cermat, serta skill yang mumpuni, kalian sudah bisa menjadi seorang desainer tanpa peduli tinggi badan yang kalian miliki.

Jadi itu tadi profesi yang bisa kalian tekuni jika kalian memiliki postur tubuh yang pendek. Dan ingat jangan jadikan tinggi kalian sebagai alasan untuk menghambat karir kalian ya, terus semangat, Cheers!

Yuk bagikan

tinggalkan komentar kamu


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *