image

Alasan Resign Logis Yang Bisa Kamu Berikan Ketika Ditanya Saat Wawancara Kerja

Ketika kalian melamar pekerjaan, pasti kalian akan dihadapkan dengan sesi wawancara kerja. Bagi kalian yang sedang mencari tempat kerja lain, tentunya pewawancara akan menanyakan latar belakang pekerjaanmu yang lama dan alasan resign.

Nah, dibawah ini ada 5 jawaban logis ketika ditanya alasan resign saat wawancara kerja.

1. Gaji tidak sepadan dengan beban pekerjaan yang diberikan

Tentunya gaji yang diberikan memang harus sesuai dengan beban kerja yang dilakukan, karena hal itu merupakan hakmu sebagai karyawan. Jadi, tidak usah takut apalagi malu untuk mengemukakan masalah gaji ketika wawancara kerja.

Alasan diatas bisa kamu kemukakan ketika ditanya latar belakang resign dari perusahaan lama. Karena alasan tersebut termasuk logis dan bisa diterima oleh pihak HRD saat wawancara kerja.

2. Jenjang karir yang tidak jelas

Sebagai seorang karyawan, merupakan hal yang wajar jika kamu menginginkan jenjang karir yang jelas, apalagi kamu sudah memberikan waktu dan tenagamu di perusahaan.

Bertahun-tahun bekerja di perusahaan namun karir dan finansialmu stagnan, tanpa jenjang karir yang tidak jelas membuatmu memutuskan untuk resign.

Jika hal itu kamu rasakan di perusahaan lamamu, kamu bisa kemukakan alasan tersebut saat wawancara kerja di perusahaan baru, alasan itu tentunya dapat diterima, mengingat setiap karyawan yang bekerja di perusahaan menginginkan dirinya untuk berkembang dan memiliki jenjang karir yang jelas.

3. Lingkungan kerja yang sudah tidak kondusif lagi

Contoh dari lingkungan kerjamu tidak kondusif, misalnya rekan kerja yang sering membully hingga membuat seseorang menjadi kehilangan motivasi kerja, atasan yang tebang pilih terhadap para karyawannya sehingga terjadi perselisihan antar sesama karyawan, target perusahaan yang semakin tinggi namun intesive semakin dikurangi dan lain-lain.

Hal itu tentu saja membuat lingkungan kerja menjadi tidak kondusif dan satu-satunya jalan adalah resign. Alasan itu merupakan alasan logis yang bisa kamu kemukakan saat wawancara kerja.

4. Ingin mencari pengalaman serta tantangan baru untuk mem-push diri sendiri

Sebagai generasi muda, tentunya sulit rasanya untuk berdiam diri dan banyak hal yang ingin ditelusuri. Kamu menginginkan untuk terus bereksplorasi tentang hal-hal baru yang belum diketahui.

Namun kamu terkungkung dalam sebuah rutinitas kerja yang monoton dan menekan kemampuanmu dalam berkreasi sehingga kamu memutuskan untuk resign dan mencari tantangan baru guna mem-push diri sendiri.

Alasan itu tergolong logis untuk kamu kemukakan ketika saat wawancara kerja, alasan itu justru akan memperlihatkan bahwa kamu adalah orang yang kreatif dan haus akan tantangan baru.

5. Perusahaan tidak mendukungmu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi

Kamu berencana untuk melanjutkan pendidikan namun pihak perusahaan tidak mendukung keinginanmu dengan terbatasnya cuti atau ketidaksesuaian waktu dan kesempatan untuk sekedar melanjutkan pendidikan, dan hal itu membuatmu resign dari perusahaan.

Alasan itu cukup logis kamu berikan saat sedang wawancara kerja di perusahaan yang baru, karena pihak HRD tentunya menyadari bahwa untuk mendapatkan jenjang karir yang bagus dibutuhkan pendidikan dan kecakapan yang juga bagus.

Yuk bagikan

tinggalkan komentar kamu


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *