image

Tips Mudah yang Bisa Kalian Lakukan Untuk Menghindari Gangguan Saat Bekerja

Hal sederhana seperti fokus ketika bekerja, saat ini terkadang sulit untuk dilakukan. Gangguan ketika bekerja pun semakin banyak pada era digital seperti saat ini, media sosial menjadi salah satu contohnya. Namun sebenarnya gangguan-gangguan  ini tidak sulit untuk dihindari. Ada berbagai cara mudah yang bisa kalian lakukan agar bisa terus bekerja tanpa harus kehilangan fokus.

Berikut ini tips yang bisa kalian lakukan untuk menghindari gangguan ketika bekerja:

1. Tentukan tujuan dari awal

Agar lebih mudah untuk fokus dalam pekerjaan, langkah pertama yang dilakukan adalah mengetahui tujuan yang jelas dari hal yang akan dikerjakan nanti. Dengan adanya tujuan yang jelas, gangguan sebesar apapun akan sulit mengganggu kita.

Setelah mengetahui tujuan yang jelas, biasanya kita akan lebih mudah untuk memfokuskan diri. Hal ini karena pikiran kita sudah ter-arah untuk segera mencapai tujuan tersebut.

2. Jangan Menunda

Hal kedua yang bisa dilakukan untuk bisa terus fokus bekerja adalah dengan tidak menunda pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita. Kerjakan tugas tersebut sesegera mungkin.

Memang sulit untuk dipungkiri, memulai sebuah pekerjaan adalahsuatu hal yang sulit untuk dilakukan. Namun hal ini perlu terus dibiasakan agar kita tidak menunda pekerjaan secara berlarut-larut. Dengan kalian menunda pekerjaan hal ini akan justru fokus kalian menjadi semakin banyak. Sehingga sangat sulit untuk fokus

3. Hindari sosial media

salah satu hal yang menyebabkan kita sangat sulit untuk fokus bekerja berasal dari sosial media. Kalian dapat membuat peraturan sendiri yang akan menghindarkan dari hal tersebut.

Jika dirasa hal ini memang terbukti mengalihkan fokus saat bekerja, kalian perlu menghindari sosial media sepenuhnya. Jauhkan handphone atau sosial media dari jangkauan kalian ketika kalian memang ingin fokus mengerjakan sesuatu.

4. Atur waktu istirahat

Bekerja terus-menerus dapat membuat kita rentan akan gangguan. Oleh sebab itu, fokus dalam bekerja juga bisa kalian peroleh ketika kalian menentukan waktu sendiri untuk beristirahat dari apa yang dikerjakan.

Dengan mengatur waktu istirahat kalian sendiri, pekerjaan pun akan menjadi lebih terjadwal. kalian juga perlu menentukan progress yang harus dicapai sebelum dan sesudah waktu istirahat tersebut.

5. Pilih rekan kerja yang baik

Salah satu sumber gangguan kerja lainnya adalah rekan kerja kita sendiri. Untuk itu, memilih rekan kerja yang baik menjadi salah satu cara yang baik untuk menghindari gangguan. Pilihlah rekan kerja yang kalian rasa produktif.

Dengan begini, kita akan lebih bisa fokus dan juga nantinya mereka akan bisa menjadi pancingan untuk kita dalam hal ikut mengerjakan sesuatu dengan produktif.

Yuk bagikan

tinggalkan komentar kamu


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *