image

Kenali Tanda Kalau Kamu Sudah Berhasil Dalam Interview Kerja

Proses wawancara merupakan sebuah proses yang mendebarkan. Apalagi ketika kamu sudah keluar dari ruangan wawancara kerja dan menunggu kabar apakah kamu diterima. Sebenarnya kamu bisa mengetahui hasil wawancara kerja bahwa apakah kamu diterima atau tidak lewat tanda-tanda berikut selama mengikuti proses rekrutmen:

“Kapan Kamu bisa bergabung dengan kami?”

Jika diakhir proses wawancara kerja kamu mendapatkan pertanyaan “Kapan Kamu bisa bergabung dengan kami?” Selamat! Inilah pertanda positif bahwa kamu telah berhasil dan hampir dapat dipastikan kamu bisa bergabung dengan perusahaan tersebut. Biasanya, jika kamu masih bekerja di perusahaan sebelumnya, pihak rekruter dari perusahaan akan memberikan kesempatan untuk merampungkan pekerjaan kamu di perusahaan tersebut.

Negosiasi Gaji

Jika pada proses wawancara kerja kamu mendapatkan pertanyaan “Berapa gaji yang kamu inginkan dari perusahaan kami?” itu sudah merupakan pertanda bahwa wawancaramu sudah hampir berhasil.

Biasanya, seorang rekruter yang sudah menanyakan perihal gaji, ini bisa dikatakan bahwa kamu sudah 90% lolos dalam tahap wawancara. Namun, perlu diingat juga bahwa kamu harus tetap menjawabnya dengan bijak, negosiasi gaji hanyalah salah satu tanda kalau kamu kamu berhasil sebelum surat kontrak kerja diserahkan.

Mengajak bertemu dengan rekan kerja lainnya

Wawancara kerja tidak hanya berakhir pasa momen tanya jawab saja. Walaupun jarang terjadi, ketika wawancara sudah selesai, pihak rekruter akan membawamu keliling kantor untuk memperkenalkan kamu dengan rekan kerja lainnya. Hal tersebut mendakan bahwa peluang kamu untuk diterima kerja di perusahaan tersebut semakin besar.

Yuk bagikan

tinggalkan komentar kamu


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *