image

Kamu Baru Keterima Kerja Tapi Jadi Yang Paling Tua Di Tempat Kerja? Simak Tips Berikut Ini

Nah, berikut ini tips untuk kalian yang menjadi karyawan baru, namun usiamu justru yang paling tua dibanding rekan kantormu yang lain

1. Hormati Senior

Hanya karena usiamu lebih tua dibandingkan rekan kantormu yang lain, tidak membuatmu merasa bisa bercakap dan bertindak seenaknya. Tetap perlakukan seniormu dengan hormat walaupun usianya lebih muda. Bicara dengan sopan, dan hormati keputusan ataupun perintah yang ia buat. Bersikaplah seprofesional mungkin.

2. Bersosialisasi dengan rekan kantor

Gap umur bisa mungkin menjadi faktor yang membuatmu kesulitan untuk membaur dengan rekan-rekan kantormu yang lebih muda. Tips nya adalah perbanyak pengetahuanmu tentang tren terkini ataupun topik yang sering dibicarakan oleh rekan kantormu. Beranikan diri untuk sering membuka topik obrolan. Jika memang dirasa sulit, kalian bisa mulai dengan selalu menyapa ramah pada semua rekanmu.

3. Tunjukan etiket yang baik

Kamu mungkin masih minim pengetahuan mengenai kantormu saat ini jika dibanding rekan-rekan mudamu, tapi kamu bisa memperlihatkan sisi unggulmu dengan menunjukkan etiket yang baik.

Sebagai individu dalam usia yang bisa dibilang matang jika dibanding dengan rekan lain, kamu perlu membuktikan juga kalau mentalmu pun juga jauh lebih matang.

4. Jangan malu untuk bertanya

Jangan malu untuk bertanya kepada yang lebih muda. Menambah ilmu bisa dari siapa saja, termasuk dari rekan-rekan kantormu yang usianya lebih muda. Jika kamu gengsi bertanya, kapan kalian akan bisa mengatasi ketertinggalanmu sebagai karyawan baru?

5. Berani memberikan ide dalam diskusi

Gak perlu minder untuk ambil bagian dalam menyumbangkan ide. Jika kamu punya ide yang menurutmu unik, maka utarakan saja. Presentasikan dengan baik agar rekan kantormu lebih tertarik dengan idemu.

6. Evaluasi diri dan tingkatkan kualitas kerja

Usahakan untuk terus mengevaluasi diri. Catat apa saja kekurangan dan kesalahan yang kalian lakukan di kantor hari ini. Lalu, pelajari sesampainya di rumah.

Belajarlah dari kekekurangan kinerja kemarin, dan usahakan untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Dengan begitu, kualitas kerjamu akan meningkat secara konsisten.

7. Banyak belajar

Kamu harus mengejar ketertinggalanmu sebagai karyawan baru. Saat di kantor, kamu bisa belajar dengan melihat bagaimana sikap dan cara rekan kerjamu dalam menyelesaikan tugas. Kamu juga bisa bertanya dan mencatat tentang sistem kerja kantor kepada rekanmu, lalu pelajarilah catatn tersebut.

8. Selalu berikan hasil yang maksimal untuk tugas yang diberikan

Perlihatkan sikap profesionalisme dan loyalitasmu dengan selalu mengerjakan tugas yang diberikan sebaik mungkin. Hargai kesempatan kerja yang sudah diberikan kepadamu.

Yuk bagikan

tinggalkan komentar kamu


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *