image

Jangan Langsung Resign, Berikut Tips Menghadapi Suasana Kantor yang Kurang Menyenangkan

Terkadang, ada saja hal-hal yang membuat kalian merasa tidak nyaman ketika berada di tempat kerja. Mungkin karena atasan yang tidak bisa mendengarkan bawahan, rekan kerja yang malas-malasan saja atau bisa juga pengaturan waktu dalam kerja yang buruk.

Saking kurang nyamannya kalian bekerja di kantor, membuat kalian berpikir untuk berhenti bekerja dan mencari pekrjaan baru yang bisa membuat kalian merasa lebih nyaman.

Sebelum kalian memutuskan untuk resign. Lebih baik kalian hadapi dan selesaikan saja dengan menggunakan beberapa tips dan trik yang ada di bawah ini.

1. Tenangkan diriĀ 

Jangan biarkan pikiran kalian terganggu oleh hal-hal yang sebenarnya tidak perlu dipikirkan. Tetaplah berpikir jernih untuk menjaga fokus kalian dalam menjalani tugas yang harus dikerjakan.

Supaya pikiran kalian menjadi tidak terlalu stres dan kacau, lakukan saja hal-hal yang bisa membuat kamu bahagia. Aktivitas yang kalian lakukan yaitu mendengarkan musik, meminum teh hangat atau bisa juga meluangkan waktu sebentar untuk menghirup udara segar di luar kantor.

2. Berpikir positif kepada rekan kerja dan atasan

Hal lain yang bisa kalian coba adalah untuk berpikir positif kepada rekan kerja atau atasan kalian. Mungkin sifat mereka saat ini, dikarenakan mereka sedang mempunyai masalah di rumah dan membawanya ke tempat kerja. Dengan kalian berpikir positif, maka kalian akan mendistraksi pikiran kalian, sehingga rasa tidak nyaman menjadi berkurang.

3. Cari tahu alasan kenapa kalian kurang nyaman

Tentunya kalian mempunyai alasan tersendiri, kenapa tempat kerja kalian saat ini terasa tidak nyaman dan kurang bersahabat dengan kalian. Cobalah untuk mencari alasan yang membuat kalian menjadi tidak nyaman saat sedang berada di tempat kerja.

Apakah ketidak nyamanan itu disebabkan karena atasan, rekan kerja, atau mungkin upah yang kalian terima tidak sesuai dengan pekerjaan yang kalian lakukan.

4. Speaks Up

Saat kalian merasa kondisi kantor membuat kalian tidak nyaman. Saatnya untuk mengeluarkan semua yang selama ini kalian rasakan dan saatnya berani berbicara. Ingat cara mengeluarkan pendapat harus dilakukan dengan tenang dan profesional. Jangan sampai membuat rekan kerja kalian menjadi tersinggung atau sakit hatinya.

5. Segera resign

Jika semua tips di atas sudah kalian lakukan dan ternyata kalian masih merasa tidak nyaman dengan tempat kerja kalian saat ini. Jangan terlalu dipaksakan ya, mungkin saatnya kalian untuk resign dan mencari tempat kerja yang bisa membuat kalian nyaman dan bahagia saat bekerja.

Namun, keputusan ini harus kalian pikirkan secara matang-matang. Jangan sampai kalian menyesal dikemudian hari.

Yuk bagikan

tinggalkan komentar kamu


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *