image

Cara Mudah Menghilangkan Rasa Malas Ketika Bekerja

Untuk yang baru keterima kerja pasti sangat semangat kerja terus untuk menerima gaji di awal bulan maupun di akhir bulan tapi, kalau kamu sudah kerja 3 tahun atau lebih pasti akan merasakan yang namanya malas untuk kerja. Hampir semua karyawan pasti pernah merasakan hal jenuh seperti itu dan wajar banget.

Berikut ni 3 Cara Menghilangkan Rasa Malas Kerja agar kamu bisa makin semangat dan produktif lagi untuk kerja, yuk disimak dibawah ini:

1. Ubah Pola Pikir

Buang semua pikiran negatif yang kamu pikirkan pada saat kamu malas, ubah mood kamu ketika rasa malas itu datang dengan cara dengerin musik yang buat semangat (musik yang nge-beat / rock misalnya) atau kamu bisa cuci muka dan lonjak-lonjak biar makin semangat lagi sehingga kamu bisa melanjutkan kembali tugas-tugasmu.

2. Motivasi Diri Sendiri

Manusia bergerak karena dua hal, satu mencari kenikmatan dan menghindari sengsara. Dari dua hal ini kamu bisa manfaatkan nih kalau misalnya kamu sudah menyelesaikan pekerjaanmu, kamu bisa berikan reward atau hadiah atas pencapaianmu, tapi kalau kamu tidak menyelesaikan tugas tersebut berikan hukuman untuk diri kamu sendiri misalnya dengan jongkok selama seminggu di depan gedung atau pintu masuk ketika jam istirahat berlangsung. Yang paling ampuh kalau misalnya kamu punya hutang, kamu bisa ingat hutang tersebut bisa makin semangat lagi.

3. Ketahui apa penyebab malas

Cek dulu nih apa aja penyebab kamu malas. apakah karena banyak pekerjaan atau pekerjaan terlalu monoton (itu itu aja) atau kurang puas dengan progress yang kamu kerjakan. kalau kamu malas karena banyak pekerjaan, kamu bisa coba minta bantuan ke teman-teman kamu yang sedang free. kalau kamu merasakan malas karena pekerjaan yang monoton, kamu bisa coba untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan cara yang berbeda, contoh diselesaikan di tempat yang berbeda atau dengan lingkungan yang berbeda.

Yuk bagikan

tinggalkan komentar kamu


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *