Gini Loh Cara Dapat Kerja Sebelum Lulus!

Mungkin nggak sih sebelum lulus bisa dapat kerja? Pikiran kaya gini sering terlintas di kepala para mahasiswa. Padahal sebenarnya bisa banget loh! Ini dia caranya mendapatkan pekerjaan sebelum kamu lulus, simak ya! 1. Ikut Magang Sebagai mahasiswa, carilah kesempatan sebanyak-banyaknya. Cobalah untuk mulai mengikuti magang di sebuah perusahaan. Dengan mengikuti kesempatan ini akan membuat diri

Selengkapnya

Kominfo Blokir PayPal, Gimana Nasib Pekerja Freelance?

Pekerja lepas (freelancer) kini tak tahu harus berbuat apa. Klien mereka yang didominasi menggunakan PayPal terancam hilang akibat pemblokiran yang di lakukan. Tentu, hal ini membuat para freelancer kesal dan akhirnya berkeluh kesah di sosial media. “Kominfo tolong lah jangan makin mempersulit kami2 ini yg bener2 butuh aplikasi tertentu untuk pekerjaan dan cari cuan disini,

Selengkapnya

Cara Melatih Growth Mindset, Fresh Graduate Wajib Tahu!

Lihat temen-temen udah mencapai goals nya sering bikin minder dan akhirnya ngebandingin diri sama pencapaian orang lain? Duh, itu gak baik loh! Inilah pentingnya untuk melatih growth mindset kamu supaya gak lagi banding-bandingin diri sama orang lain. Yuk simak caranya! 1. Ketidaksempurnaanmu Adalah Keunikanmu Setiap orang memiliki kelemahan dan kekurangan. Cobalah untuk menerima dan cintai

Selengkapnya

Menggunakan Emoticon atau Emoji Saat Melamar Kerja? Bolehkah?

Menggunakan emoticon atau emoji memang menjadi kebiasaan yang sudah dilakukan oleh pengguna smartphone. Emoticon biasanya digunakan untuk menunjukkan perasaan saat berkomunikasi menggunakan pesan teks. Penggunaan emoticon atau emoji seringkali tak dapat dihindari karena menarik dan berwarna. Di balik itu, ternyata emoticon atau emoji sebaiknya nggak digunakan pada saat kirim email atau pesan teks yang berkaitan

Selengkapnya