image

Kamu Lulusan Tata Boga? Yuk Simak Prospek Karirnya Berikut Ini

Saat ini pekerjaan di industri kuliner masih banyak diminati oleh masyarakat. Namun, ada saja kebingungan mau bekerja apa setelah menyelesaikan pendidikan di SMK jurusan tata boga.

Salah satu alternatif adalah dengan membuka usaha sendiri. Namun tidak hanya itu saja, ada beberapa pekerjaan menarik yang bisa dijadikan sumber penghasilan untuk kalian lulusan Tata Boga, berikut ini ulasannya.

1. Baker

Jika kalian memiliki passion untuk membuat roti mungkin pekerjaan ini yang paling cocok untuk kalian. Baker adalah seseorang yang bekerja dalam pembuatan roti, baik bakery maupun pastry.

Pekerjaan ini membutuhkan orang-orang yang cekatan, terampil, disiplin, dan tekun. Karena banyaknya kriteria tersebut, seorang baker akan mendapat upah yang bisa dibilang menjanjikan.

2. Cook helper

Pekerjaan pertama yang bisa kalian lirik adalah cook helper. Cook helper adalah seseorang yang membantu chef dalam proses menyiapkan makanan.

Ketepatan waktu, kecekatan, dan kemampuan komunikasi sangat diperlukan untuk pekerjaan ini. Dengan menjadi cook helper, kalian juga bisa memperdalam ilmu dan juga menambah pengalaman dengan melihat cara kerja chef secara eksklusif.

3. Pramusaji

Dengan wawasan dan skill yang kalian miliki di dunia kuliner, kalian juga bisa mengasah potensi sebagai seorang pramusaji restoran atau hotel berbintang.

Tidak hanya melayani makan dan minum para tamu, kalian juga dituntut untuk dapat bersikap ramah, sopan, mampu berbahasa asing serta memiliki wawasan tentang makanan atau minuman yang disajikan.

4. Karyawan katering

Mungkin didalam pikiran kalian, selama ini mengira jika pekerjaan karyawan katering identik dengan resepsi pernikahan ataupun acara-acara besar yang memerlukan konsumsi dalam jumlah yang banyak.

Tapi tahukah kalian, jika ternyata ada katering khusus, sebut saja katering penerbangan berstandar nasional dengan berbagai menu ala maskapai penerbangan yang tentunya bisa kalian lamar.

5. Juru masak rumah sakit

Hampir mirip dengan cook helper, pekerjaan ini juga menuntut kalian untuk terjun langsung memasak makanan. Namun, bukan sekedar makanan biasa, kalian akan menyiapkan hidangan untuk orang sakit yang sedang dirawat di rumah sakit tempat kalian bekerja.

Jadi, tidak hanya para pasien saja yang mendapat makanan sehat, kalian pun juga akan terbiasa mengkonsumsi makanan sehat.

Yuk bagikan

tinggalkan komentar kamu


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sedang Upload