Tips Agar CV Kamu Nggak Diabaikan!

Siapa di antara kita yang tak ingin CV kita diperhatikan oleh HRD dengan penuh antusiasme? Namun, seringkali, meskipun telah merancang CV dengan detail dan estetika yang menawan, ternyata CV kamu tetap saja terabaikan dalam tumpukan berkas yang berjejer di meja HRD. Mengapa hal ini bisa terjadi? Bagaimana cara agar CV Kamu tidak hanya bagus secara visual, tetapi juga mampu menarik perhatian HRD?

1. Pahami Kebutuhan Perusahaan

Sebelum Kamu mulai merancang CV yang “Instagrammable”, penting untuk memahami kebutuhan dan nilai yang dicari oleh perusahaan yang Kamu lamar. Tingkatkan Relevansi : Sesuaikan setiap detail dalam CV Kamu dengan posisi yang Kamu lamar. Tunjukkan bagaimana pengalaman, keterampilan, dan pencapaian Kamu dapat mendukung tujuan perusahaan.

2. Konten yang Berkualitas

Meskipun tampilan visual CV Kamu sangat penting, jangan lupakan bahwa konten adalah raja. Pastikan CV Kamu menonjolkan pencapaian konkret yang relevan dengan posisi yang Kamu lamar. Gunakan bahasa yang jelas, singkat, dan kuat untuk menjelaskan pengalaman dan keterampilan Kamu.

3. Jaringan dan Koneksi

Kadang-kadang, CV yang baik saja tidak cukup. Aktiflah dalam membangun jaringan dan hubungan dengan profesional di industri Kamu. Koneksi personal dapat membantu CV Kamu sampai ke meja HRD dengan lebih cepat daripada sekadar mengirimkan melalui portal lamaran online.

Dengan memperhatikan kebutuhan perusahaan, memastikan konten yang berkualitas, dan memanfaatkan jaringan dan koneksi Kamu, Kamu dapat meningkatkan peluang CV Kamu untuk tidak terabaikan oleh HRD. Ingatlah, CV yang sukses bukan hanya tentang penampilan visualnya, tetapi juga tentang bagaimana Kamu dapat menunjukkan nilai dan kontribusi yang Kamu tawarkan kepada perusahaan.

CV, Dunia Kerja, FYI, Tips

Tinggalkan Balasan