Fresh Graduate : Mana Lebih Baik? Gaji Atau Pengalaman?

Fresh Graduate : Mana Lebih Baik? Gaji Atau Pengalaman?

Fresh graduate pasti banyak banget kan yang masih bingung sama kedua hal ini? Bingung buat milih-milih kerjaan yang gajinya harus gede, atau cari pengalaman dulu meskipun gajinya kecil?

Sejujurnya, kita nggak bisa munafik soal tujuan kerja kita pasti pingin dapet gaji yang bisa memenuhi kebutuhan hidup kita setiap bulannya, ya kan?

Nggak salah kok, sangat normal, itu artinya kita realistis. Namun, saat kita mencari kerja, terutama buat fresh graduate, utamakanlah pengalaman. Seperti mengikuti kegiatan yang bisa meningkatkan produktivitas di bidang yang kamu sukai. Contohnya kamu bisa mengikuti magang atau freelance.

Sederhananya, nggak usah pilih-pilih kerjaan. Karena semakin banyak pengalaman yang kita punya, value kita juga semakin naik di mata rekruter. Kebanyakan, rekruter akan mencari kandidat yang memang memiliki pengalaman atau skill yang cukup di bidang yang lagi dilamar

Kalau kamu tim yang mana nih? Untuk kamu yang masih bingung cari kerja yuk follow instagram @freshgraduatebali. Kamu bakal banyak banget nemuin lowongan khusus fresh graduate dan tips-tips seputar dunia kerja

freshgraduate, gaji, Lamar Kerja

Tinggalkan Balasan