Gelar Sarjana Ternyata Nggak Menjamin Mudah Dapat Kerja!

Semua orang tentunya pasti ingin sukses dalam hidupnya, walau standar sukses tiap orang berbeda. Setiap orang pasti memiliki targetnya masing-masing, tapi di dunia ini sukses banyak di ukur dari seberapa mewah hidup kamu dan kekayaan kamu.

Banyak pula orang bilang bahwa ijazah sangat penting untuk calon mertua kamu, mencari kerja dan sebagainya.

Namun kenyataannya, nilai akademik tentunya tidak bisa menjamin kamu dapat kerja sesuai keinginan kamu. Apalagi di jaman sekarang, banyak yang melakukan nepotisme, jadi sangat susah untuk mendapatkan pekerjaan sesuai yang kamu inginkan.

Lain halnya, jika kamu sangat cerdas, pintar, dan juga kreatif, tentu kamu akan lebih mudah mendapatkan kerjaan impian kamu. Malah pekerjaan yang pasti mengejar kamu. Akan tetapi, hal tersebut tentu tidak mudah untuk dicapai dan perbandingannya sangat sedikit sekali. Apalagi kamu tidak mahir untuk lakukan untuk cari muka, menjilat atasan demi mendapatkan posisi atau jabatan tertentu, bisa-bisa kamu langsung digantikan dengan yang lebih murah, fresh dan tentunya bertenaga.

Dunia kerja memang sekejam itu, dan sangat keras. Nggak bisa kamu cengeng, dan terus-terusan mengeluh.

Untuk bisa bertahan di dunia kerja, tentu kamu harus memiliki mental baja, memanfaatkan segala peluang yang ada, dan bersikeras untuk meningkatkan skill kamu

Kamu bingung cari kerja karena nggak punya pengalaman? yuk follow instagram @freshgraduate bali! karena di sana banyak banget info manarik seputar fresh graduate loh!

freshgraduate, FYI

Tinggalkan Balasan