Mengenal Admin E-Commerce tentang Tugas & Tanggung Jawabnya

Admin E-Commerce adalah seseorang yang memiliki tugas untuk menghubungkan pelanggan dengan perusahaan, membantu menangani keluhan, perintah, kesalahan, pertanyaan rekening, penagihan, pembatalan dan menjawab berbagai pertanyaan lainnya dari konsumen.

Adapun beberapa tugas dan tanggung jawab menjadi seorang Admin E-Commerce adalah sebagai berikut:

  1. Melakukan analisis atau mengulas barang untuk E-Commerce
  2. Mempelajari dan mempersiapkan materi produk yang nantinya akan di promosikan nantinya
  3. Harus bisa menggunakan Microsoft Office untuk membuat laporan harian
  4. Disiplin dan bisa melakukan komunikasi dengan baik
  5. Membuat dan memperbaharui konten website (produk, konten, dan promosi)
  6. Memberikan kontribusi pada proses penjualan dan kegiatan operasional E Commerce
  7. Membuat laporan bulanan yang berisi data penjualan, komplain customer dan retur penjualan

Berapa Kisaran Gaji Admin E-Commerce di Indonesia ?
Rata-rata gaji untuk admin e-commerce staff adalah Rp 3.397.202 per bulan di Indonesia.

Tentang Profesi