5 Pola Pikir Yang Harus Kamu Miliki Sebelum Mulai Bekerja

Banyak yang diterima bekerja, tidaksedikit pula yang diberhentikan bekerja. Ketika memulai dalam mencari pekerjaan baru ada baiknya seseorang memiliki mindset atau pola pikir yang baik. Tidak ingin kan setelah susah mencari kerja, namun diberhentikan begitu saja?

Nah, berikut ini pola pikir yang wajib kamu miliki sebelum mulai bekerja pada suatu perusahaan.

 

1. Siap bekerja di bawah tekanan

Sebelum melamar pekerjaan, kamu perlu menyiapkan diri agar bisa siap bekerja di bawah tekanan. Maksudnya di sini adalah kamu harus tetap bertahan meskipun tanggung jawab terasa semakin berat. Hal tersebut biasanya terjadi saat kariermu mulai beranjak naik. Kamu diharuskan untuk tetap bertahan meskipun situasinya sangat sulit.

 

2. Humble

Kamu harus senantiasa ingat bahwa tidak ada impian yang sifatnya instan. Jika bercita-cita sebagai seorang bos, kamu harus mau menjadi bawahan terlebih dahulu. Kamu perlu memulai semuanya dari nol agar bisa memiliki pengalaman yang cukup mumpuni.

Ketika hal tersebut sudah kamu kuasai, maka lambat laun promosi jabatan pasti akan diraih olehmu. Seiring berjalannya waktu, kariermu akan terus meningkat sehingga pekerjaan impian pun bakal tercapau dengan sendirinya.

 

3. Miliki sikap koperatif

Di dalam kantor, kerja sama tim meruoakan sebuah hal yang mutlak. Hal itu merupakan sebuah komponen yang dapat menjadikan semua pekerjaanmu berjalan dengan baik. Dengan adanya hal tersebut, kamu diharuskan untuk bisa bersikap koperatif terhadap siapapun.

Entah itu terhadap orang-orang yang posisinya di bawahmu atau sebaliknya, kamu harus senantiasa bersikap koperatif. Jika hal itu dilakukan, maka percayalah bahwa lambat laun pekerjaanmu akan mudah diselesaikan. Hal tersebut terjadi karena banyak orang yang memikul tanggung jawabmu secara bersama-sama.

 

4. Push Your Limit

Dalam dunia kerja, setiap orang memang dituntut untuk bisa push the limit. Maksudnya di sini adalah kamu harus memaksakan diri untuk melewati batas kemampuan. Jika kamu hanya menguasai satu bidang, jangan pernah ragu untuk mempelajari hal lainnya, ya! Hal tersebut tentunya akan membuatmu mudah mendapatkan promosi jabatan secara berkala. Meskipun cukup membuat pusing, dampak positifnya nanti akan kamu rasakan, kok!

 

5. Jangan lupa bersyukur sebelum mengharapkan gaji tinggi

Memiliki gaji yang tinggi merupakan harapan dari semua orang. Namun untuk meraih hal tersebut, ada banyak pengorbanan yang harus kamu lakukan. Pertama, kamu perlu bersyukur terlebih dahulu terhadap jumlah gaji yang didapatkan saat ini. Jangan terlalu berharap memiliki gaji yang terlalu tinggi jika kamu minim pengalaman.


FYI