Dampak Jika Kamu Terlalu Santai Ketika Bekerja

saat seseorang tidak terlalu berjuang keras dalam pekerjaan, hingga tidak sadar ia telah menghabiskan waktunya dalam kesia-siaan itu adalah suatu indikasi bahwa dia terlalu santai. Lalu apa dampaknya bagi karirnya? Berikut dampak buruk jika kita bekerja terlalu santai.

 

1. Membuatmu menjadi orang yang tidak berkembang

Kamu pasti pernah mendengar “hiduplah seperti air mengalir” yang berarti hidup kita harus lurus sesuai arus yang sudah ditakdirkan. Tapi, jika kita beranggapan hidup hanya mengikuti arus saja bisa membuat kita terjebak dalam zona nyaman.

Akibatnya kamu akan menjadi takut untuk mencoba hal baru dan tantangan di luar sana. Sehingga kamu menjadi orang yang tidak bisa berkembang dan maju.

 

2. Terjebak dalam zona nyaman

Dampak selanjutnya jika bekerja terlalu “santuy” yaitu bisa membuatmu terjebak dalam zona nyaman. Pernah dengarkan kalau zona nyaman itu jebakan? ya benar sekali memang.

Kita yang terlalu santai dalam pekerjaan akan membuat diri kita kehilangan jiwa kompetitif sehingga akan sulit maju dan berkembang. Selain itu terjebak dalam zona nyaman akan membuat kita takut akan perubahan dan tantangan dari pekerjaan tersebut.

 

3. Tidak sadar waktu habis terbuang sia-sia

Tahu tidak jika kita bekerja terlalu “santuy” secara tidak sadar waktu yang kita punya selama ini akan terbuang percuma dan sia-sia lho. Waktu yang harusnya bisa kamu manfaatkan dengan melakukan hal produktif dan bermanfaat, jika kamu tidak bisa mengelolanya dengan baik nantinya bakal jadi rugi sendiri.

 

4. Mager dan males-malesan

Lagi-lagi jika terlalu “santuy” akan membuatmu menjadi orang yang mager dan malas-malasan. Akibatnya tingkat produktivitasmu dalam bekerja akan menurun. Hal tersebut tentunya akan membuatmu jadi rugi sendiri.

Selain itu bermalas-malasan tidak akan membawa hidupmu kemana-mana, yang ada bakal membuat hidupmu berjalan mundur. So, lawan rasa malasmu dan mulailah untuk produktif.

 

5. Membuat pekerjaanmu menjadi menumpuk

Terlalu menggampangkan pekerjaan bisa membuat tugas menumpuk. Selain itu kebiasaan menunda dan terlalu menggampangkan pekerjaan bisa menjadi indikator kenapa pekerjaanmu tidak kunjung selesai. Harusnya kamu bisa menyelesaikan pekerjaanmu segera mungkin, sehingga waktumu tidak akan terbuang sia-sia.

 

 


Berita