Ingin Cepat Naik Jabatan? Miliki Karakter Ini
Pada dasarnya kita selalu ingin maju terus dalam setiap apa yang kita lakukan. Nah,jika kalian ingin jenjang kariernya cepat naik level. Ada banyak hal yang bisa dilakukan, contohnya memiliki beberapa karakter diri.
Lal apa saja karakter yang harus dimiliki? Simak 6 karakter diri yang membuat kalian cepat naik jabatan.
1. Humble & Welcome
Selalu bersikap humble dan welcome menjadi kelebihan yang wajib kalian miliki saat berada di antara banyak orang. Jauhilah sikap iri dan menutup diri, sehingga rekan kerja atau atasan yang ada di sekeliling kalian menjadi senang dan memiliki pandangan yang baik pada kalian.
Dengan memiliki karakter ini, kaliam akan memancarkan aura positif. Tentu saja hal-hal positif juga akan kembali ke diri kalian. Jadi, tebarkanlah energi positif dalam diri kalian, agar semua yang kalian kerjakan membuahkan hasil yang memuaskan.
2. Friendly
Ketika berada dalam lingkungan kerja sangat dianjurkan memiliki hubungan baik dengan atasan dan rekan kerja. Memiliki hubungan baik dengan banyak partner kerja sangat mendukung kinerja kalian. Dengan memiliki karakter ini, banyak hal yang akan didapat. Sebut saja informasi, kepercayaan dan banyak penawaran project kantor yang akan direkomendasikan untuk kalian.
Jadi, saatnya jaga hubungan baik dengan atasan dan rekan kerja kalian. Agar kedekatan yang terjaga dapat membuat karier kalian cepat melejit.
3. Kreatif dan inovatif
Menjadi seseorang yang kreatif dan inovatif sangat diinginkan banyak orang. Faktanya di dunia kerja era milennials saat ini, 2 hal tersebut menjadi daya tarik yang tinggi di persaingan bisnis. Sehingga saatnya bagi kalian untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam diri agar memiliki daya jual di mata atasan.
Kalian bisa menumbuhkan sikap kreatif dan inovatif dengan selalu up to date dengan hal-hal baru, banyak membaca serta banyak cari tahu dan bertanya. Sehingga kalian memiliki banyak ide baru yang dapat diberikan di tempat kerja kalian.
4. Bertanggung Jawab
Memiliki kebiasaan baik seperti selalu tuntas dan tanggung jawab dengan jobdesc yang diberikan, tentu akan memberikan nilai baik pada kalian. Faktanya, karyawan yang mampu menyelesaikan kerjaannya dianggap mampu bekerja secara produktif dan efektif oleh atasan.
Kredibilitas kalian sebagai karyawan pun diakui oleh atasan dan karyawan lain di lingkungan kerja. Sehingga tentu saja karakter bertanggung jawab ini perlu kalian miliki
5. Supel dan menyenangkan
Menjadi seseorang yang supel dan menyenangkan akan membuat kalian menjadi pribadi yang disukai oleh banyak orang. Jadi, ada baiknya kalian tumbuhkan sikap supel dan menyenangkan. Termasuk dalam lingkungan kerja.
Dengan memiliki sifat ini, kalian akan memiliki banyak teman kerja dan atasan juga akan merasa nyaman serta cocok ketika berinteraksi dengan kamu.
6. Proaktif
Orang yang memiliki sikap proaktif sangat membantu program kerja sebuah perusahaan. Jika kamu memilikinya, atasan dan rekan kerja akan menilai track recordmu secara positif selama kerja. Jadi, atasan tidak akan ragu untuk mencalonkan nama kalian sebagai karyawan yang pantas naik jenjang kariernya.
Memiliki profile yang bagus di lingkungan kerja menjadi modal bagus buat kalian untuk naik jenjang karier.