Stop Menunda Pekerjaan, Ini Dia Keuntungan Yang Bisa Kamu Dapatkan

Tekadang menunda pekerjaan itu rasanya menyenangkan, tapi bagaimanapun juga kamu harus tetap mengerjakannya. Jika kamu tidak mengerjakan nya maka pekerjaanmu akan makin menumpuk. Tentu saja kamu gak mau seperti itu bukan?

Kalau kamu gak suka menunda pekerjaan, akan ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan, apa saja itu?

 

1. Lebih banyak hal yang bisa kamu kerjakan

Dengan menyelesaikan semua tugasmu tepat waktu, kamu jadi terbebas dari pikiran tugas-tugas tersebut. Dengan begitu, ada banyak hal lain selain urusan pekerjaan yang bisa kamu lakukan, seperti melakoni hobi, berolahraga, bercengkrama bersama keluarga atau teman, dan lain sebagainya.

 

2. Pikiran jadi lebih tenang

Ketika menunda tugas atau pekerjaan, pikiran kamu bisa jadi gak tenang karena merasa masih punya beban yang belum terselesaikan.

Dengan mengerjakan pekerjaan tepat waktu atau bahkan jauh-jauh hari sebelumnya, pikiran kamu tentu jadi jauh lebih tenang. Kamu pun gak perlu panik ketika berhadapan dengan deadline.

 

3. Gak pusing kalau ada tugas baru

Semakin cepat kamu menyelesaikan semua tugasmu, maka kamu akan lebih siap jika ada tugas baru berdatangan. Kamu pun bisa fokus beralih ke tugas baru tersebut.

Sebaliknya, jika kamu gemar menunda pekerjaan, pekerjaanmu akan menumpuk. Kamu bisa kehilangan fokus karena topik tugas lama dan baru bisa saja berbeda jauh. Bahkan, kamu bisa jadi gak bisa beristirahat seharian penuh karena harus mengerjakan semuanya di detik-detik terakhir.

 

4. Hasil lebih baik

Saat mengerjakan pekerjaan di detik-detik terakhir sebelum deadline, kamu mungkin akan merasa tergesa-gesa. Selain itu, pikiranmu bisa jadi panik dan tertekan.

Bagi beberapa orang, keadaan seperti itu memang bisa memicu timbulnya ide dan kreativitas. Tapi untuk beberapa orang lain, kondisi tersebut justru membuat hasil kerjamu jadi kurang maksimal dan mengecewakan.

 

5. Lebih dipercaya orang lain

Dengan menyelesaikan semua tugasmu tepat waktu, orang yang memberimu tugas jadi semakin yakin terhadap kemampuanmu. Kamu pun bisa jadi lebih disegani orang lain.

Bahkan, bukan gak mungkin kariermu bisa meningkat karena selalu mengerjakan tugas tepat waktu. Yang perlu kita ingat, seseorang gak akan diberikan tanggung jawab yang besar kalau tanggung jawab yang kecil saja gak mampu diselesaikan.


Berita

Tinggalkan Balasan