Tips Buat Karyawan Baru Yang Melakukan WFH

Work from home saat ini sudah banyak diterapkan di banyak perusahaan di Indonesia sebagai salah satu upaya pencegahan virus corona.

Bagi karyawan, terutama mereka yang masih baru bekerja perlu adanya suatu penyesuaian diri dengan adanya work from home. Berikut 5 tips yang bisa dicoba untuk karyawan baru yang ikut work from home, di antaranya:

 

1. Ketahui sejelas mungkin pembagian kerja

Penting untuk mengetahui dengan jelas pembagian kerja dari divisi yang ditempati saat seorang work from home, begitu pula dengan seorang karyawan baru yang pastinya hal tersebut penting sekali dilakukan.

Dengan mengetahui apa dan bagaimana detail pembagian kerja serta arahan dari atasan dalam proses bekerja di rumah, target dan tujuan yang diinginkan akan tercapai dengan baik.

 

2. Komunikasikan dengan baik setiap bentuk pekerjaannya kepada atasan

Salah satu hal terpenting ialah mengkomunikasikan secara baik kepada atasan atas pekerjaan yang sudah diselesaikan maupun yang belum diselesaikan, apa lagi untuk seorang karyawan baru yang masih awam dengan work from home.

Hal semacam ini dilakukan guna mengetahui sejauh mana tugas yang diberikan dapat selesai dengan baik dan berpengaruh pada target perusahaan yang telah ditentukan.

 

3. Jangan malu untuk bertanya pada atasan atau rekan kerja

Work from home atau bekerja dari rumah terkadang memang menyenangkan bagi sebagian orang, akan tetapi bagi karyawan baru hal tersebut perlu dibutuhkan tenaga lebih demi bisa mengimbangi proses kerja guna pencapaian target perusahaan.

Jika ada hal yang kurang bisa dipahami dan dimengerti, sebagai karyawan baru harus aktif dan tidak segan untuk bertanya pada atasan dan juga rekan kerja.

 

4. Pahami aturan main dari perusahaan

Kamu setidaknya harus memahami aturan main dari perusahaan. Seperti misalkan harus melaporkan setiap pekerjaan dengan rutin kepada atasan, ada waktu tertentu yang mengharuskan untuk datang ke perusahaan untuk piket dan masih banyak lagi yang lainnya.

Beda halnya dengan yang sudah berpengalaman, karyawan baru yang mengikuti work from home biasanya memang belum pernah tahu dan mengalami hal tersebut sebelumnya, dengan belajar memahami aturan main dari perusahaan akan membuatmu selalu siap dalam menerima tantangan dalam setiap pekerjaan yang diberikan.

 

5. Bisa cepat belajar dan beradaptasi

Sebagai seorang karyawan baru, bisa cepat belajar dan beradaptasi merupakan suatu keharusan untuk bisa mengimbangi cara kerja yang lain dan mencapai target perusahaan. Begitu pula pada saat work from home yang saat ini banyak diterapkan perusahaan demi pencegahan virus corona.

Tentunya dengan kemampuan bisa cepat belajar dan beradaptasi kamu mampu menjalani work from home dengan baik dan mencapai hasil yang diinginkan.

 


Tips