5 Manfaat Menjadi Populer di Tempat Kerja

Di mana pun kamu bekerja, kinerja kerja merupakan hal yang paling diutamakan. Namun di sisi lain karakter kamu akan banyak dinilai oleh rekan kerja terutama atasanmu. Oleh sebab itu, menjaga karakter yang selalu rendah hati dan ramah, membuat kamu menjadi sosok yang populer dan disukai oleh rekan kerja maupun pimpinan.

Nah, berikut ini 5 manfaat menjadi sosok yang populer dan disukai di tempat kerja.

 

1. Lebih mudah mendapat promosi atau kenaikan gaji

Banyak sekali orang yang mendapat kenaikan gaji ataupun naik jabatan, dikarenakan menjadi orang populer dan disukai di tempat kerja. Jika kamu termasuk orang yang sangat dihormati, populer, dan orang-orang akan menggambarkan pribadimu sebagai hal-hal yang baik, maka otomatis namamu akan lebih mudah diingat dalam proses pengambilan keputusan yang dilakukan petinggi perusahaan.

Namun sebaliknya, bila dirimu tidak populer, atau bahkan lebih buruk, tidak disukai, maka kerja kerasmu mungkin tidak akan pernah dihargai. Ingatlah! bahwa orang-orang yang bertanggung jawab dalam mengambil keputusan tersebut terkadang tidak ingin menghadiahi seseorang yang mereka tidak sukai.

 

2. Merasa lebih percaya diri

Menjadi sosok yang populer dan disukai di tempat kerja akan membuatmu mendapatkan banyak dukungan dari rekan kerja hingga atasan yang dapat membuatmu merasa lebih percaya diri.

Oleh karena itu, hal ini dapat membuat orang-orang populer di tempat kerja seakan selalu mendapatkan kesuksesan. Seperti mendapat klien penting atau menyukseskan rapat besar. Sehingga, rasa percaya diri tersebut bisa membantumu untuk tetap kreatif dan termotivasi menjadi sosok yang lebih baik.

 

3. Lebih mudah untuk mendapat kepercayaan dari atasan

Ketika kamu bisa bersosialisasi dengan baik, tidak hanya dengan rekan kerja tapi juga atasan tentunya akan memberikan keuntungan lebih. Kemampuan untuk bersosialisai membuatmu punya kesempatan yang jauh lebih besar untuk bermain politik di kantor.

Sehingga, tidak heran lagi jika beberapa orang memanfaatkan kepopulerannya untuk bergaul dengan atasan dan memperbaiki posisinya di kantor sebagai orang kepercayaan bos.

 

4. Mudah untuk menjalin hubungan baik dengan rekan kerja

Pada umumnya, orang yang populer di tempat kerja tidak akan mengalami banyak kesulitan dalam menjalin hubungan dengan rekan kerja. Hal ini tentunya saja akan membawa banyak dampak positif bagi dirimu, misalnya memiliki tingkat stres yang lebih rendah, banyak mendapat bantuan saat mengalami kesulitan di tempat kerja, hingga membuat pendapatmu lebih sering didengar saat kerja dalam tim.

 

5. Kesehatan fisik dan mental yang terjaga

Apabila kamu tergolong populer, pada umumnya tingkat stres yang dihadapi akan lebih sedikit daripada orang yang tidak dihargai oleh rekan kerja lainnya. Selain itu, menjadi orang yang tersingkirkan dari pergaulan di kantor juga bisa membuat harga diri menurun, sehingga hal ini akan berdampak terhadap kesehatan mentalmu dan membuat dirimu menjadi orang yang tidak percaya diri. Sehingga, hal itu dapat memberi efek yang merugikan pada kariermu


Berita

Tinggalkan Balasan