5 Sikap Buruk Yang Pantang Dilakukan Kepada Rekan Kerja
Saat memasuki dunia kerja, kalian harus memiliki skill yang bagus, namun jangan lupa juga siapkan attitude yang baik pula.
Ada sikap – sikap yang sangat pantang untuk kamu lakukan di tempat kerja dan tidak patut sama sekali untuk dilakukan pada rekan kerja. Berikut sikap-sikap tersebut
1. Bergantung dan menambah beban pekerjaannya
Mandiri dan kompeten adalah suatu hal yang perlu dimiliki dan diusahakan oleh setiap orang saat bekerja. Setiap orang memiliki pekerjaannya masing-masing, jadi sama sekali tidak baik untuk bergantung pada teman kerja apalagi sampai terlalu sering meminta tolong untuk membantumu. Karena itu akan menambah beban pekerjaannya dan membuatnya lama-lama lelah dan akhirnya menjauh darimu.
2. Memakai barang tanpa minta izin
Suatu keberuntungan besar jika kamu memiliki teman kerja yang baik, tapi jangan sampai keluar batas hingga memakai barangnya tanpa izin, ya. Ini adalah sikap yang sangat buruk, tidak sopan dan sama sekali tidak patut untuk diterapkan. Biasakan untuk meminta izin padanya meski itu hal kecil sekalipun.
3. Suka mencari kesalahan dan menghakimi
Hal yang satu ini bukan hanya bad attitude tapi juga tergolong toxic karena berdampak buruk pada kesehatan mental. Tidak ada satupun individu di dunia ini yang senang dicari-cari kesalahannya termasuk rekan kerja kalian sendiri. Jadi jauhi sikap suka menghakimi, lebih baik kalian lakukan hal-hal positif lainnya.
4. Ikut campur urusan pribadi
suka ikut campur pada urusan pribadi orang lain adalah sikap buruk yang perlu kalian hindari. Mungkin bagi sebagian orang hal ini bukanlah masalah, tapi banyak sekali orang yang tidak suka urusan pribadinya dicampuri oleh rekan kerjanya. Kecuali kalau kamu dan rekan kerjamu memang sudah benar-benar dekat.
5. Memperlakukan dengan kasar
Hal ini bukan hanya tentang sikap, tapi juga ucapan. Jika kamu adalah tipe orang yang kasar maka cepatlah memperbaiki hal itu, karena dunia kerja itu bukan suatu hal yang bisa kamu jalani sesuka hati.