5 Cara Mengurangi Stress di Tempat Kerja
Apa kamu pernah merasakan yang namanya Stress? tentunya semua orang pasti pernah merasakan hal tersebut apalagi kamu yang sedang dikejar deadline atau bahkan banyak deadline.
Kerjaan yang menumpuk akan membuat kamu bingung dan stress sehingga menghambat produktivitas kamu lho. Oleh karena itu admin berikan 5 Cara Mengurangi Stress di Tempat Kerja:
1. Lakukan Peregangan / Olahraga kecil
Peregangan kecil dapat merusak pola rutinitas yang kamu kerjakan, jadi dengan merusak pola pikiran kamu bisa rileks sejenak sehingga tidak memicu stress. Peregangannya bisa 5 menit sampai 10 menit ya.
2. Dengarkan Musik Favorit
Musik favorit bisa membuat pikiranmu jauh lebih santai jadi bisa mengurangi stress yang diakibatkan oleh pekerjaan yang menumpuk di tempat kerjamu. Buatlah playlist musik kesukaanmu dan putar dengan menggunakan headset / earphone ya agar tidak mengganggu rekan kerjamu yang lainnya.
Baca juga: 5 Cara Meningkatkan Percaya Diri di Tempat Kerja
3. Manfaatkan Waktu Istirahat Dengan Optimal
Manfaatkan jam istirahat kerjamu secara maksimal ketika jam istirahat makan siang atau istirahat shift kamu. Apabila sudah jam istirahat, gunakanlah untuk merefresh pikiranmu, jangan sampai ketika jam istirahat kamu masih sibuk memikirkan kerjaan.
4. Buat Suasana Kerja Nyaman
Semakin nyaman tempat kerja, semakin santai dan menyenangkan juga kamu bekerja. delapan sampai sembilan jam kamu menghabiskan waktu bekerja di tempat kerjamu, jadi buatlah tempat kerjamu senyaman mungkin. Mulai dari menghias meja kantor kamu atau lebih sering berinteraksi dengan rekan kerja.
5. Hentikan Menunda Pekerjaan
Menunda pekerjaan adalah hal yang sangat fatal yang mengakibatkan menumpuknya pekerjaan yang harus kamu kerjakan. Hentikan hal tersebut dan segera kerjakan tugas-tugas kamu.
Itu tadi 5 Cara Mengurangi Stress di Tempat Kerja dari lima hal tersebut, mana nih yang belum kamu lakukan? segera diubah ya apabila masih belum dilakukan dan merasa suntuk di tempat kerjamu.