Tips Interview Menurut Buku Seni Berbicara
Salah satu buku populer yang berjudul “Seni Berbicara kepada siapa saja , kapan saja, di mana saja” oleh Larry King yang di terbitkan tahun 1995 masih sangat bermanfaat untuk kita pelajari dikarenakan ilmu-ilmu yang ada di dalam buku tersebut masih bisa dan relevan untuk kita praktekkan lho. Di buku ini juga mengajarkan dan memberikan tips ke kita bagaimana sih cara berkomunikasi yang baik. Nah dibuku ini terselip juga beberapa sub bab yang memberikan tips bagaimana caranya berkomunikasi yang baik ketika kamu akan diwawancara kerja.
Pada saat wawancara kerja sebenarnya kamu seperti menjual diri kamu sendiri agar kamu diterima kerja di perusahaan yang kamu inginkan (jadi kenapa masih meremehkan sales / marketing ya) dan kamu tetap menjual diri kamu untuk mendapatkan promosi jabatan atau bekerjasama dengan perusahaan lain. Selain itu di buku ini terdapat empat aturan utama yang wajib kamu ingat ketika akan wawancara kerja:
1. Tunjukkan kepada calon atasan / HRD hal-hal apa saja yang bisa kamu lakukan untuk perusahaan
2. Selalu untuk bersifat terbuka
3. Tunjukkan bahwa kamu dalam keadaan siap
4. Ajukan pertanyaan