5 Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Ketika Interview

1. Kenali Rekrutermu saat Interview

Mengapa demikian ? sebab, dengan mengetahui latar belakang rekruter kamu berkesempatan untuk membangun hubungan yang baik dengannya selama wawancara berlangsung.

2. Datang Tepat Waktu

Usahakan untuk datang 30 menit lebih awal. Dengan itu, impresi rekruter padamu akan menjadi baik dan kamu juga memiliki waktu tambahan untuk bersiap tanpa perlu merasa tergesa-gesa.

3. Sopan Santun

Hal ini sangatlah penting, sebab sopan santun dapat mengukur kualitasmu sebagai seorang pekerja profesional di mata calon atasan. Bila kamu berhasil menunjukkan sikap yang sopan, atasan takkan ragu untuk menilai kepribadianmu cocok dengan budaya lingkungan kerja perusahaan tersebut.

4. Tunjukkan Sisi Unik Dirimu

Keunikan yang kamu jelaskan harus berhubungan dan tentunya menguntungkan untuk pekerjaan yang nantinya akan kamu jalani. Selain itu, kamu perlu menjelaskan detail keunikanmu dengan gestur tubuh dan kalimat yang baik sehingga dapat meyakinkan di mata rekruter.

5. Berbicara di waktu yang tepat dan Jangan Ragu Untuk Bertanya

Hal yang juga tidak penting untuk kamu perhatikan. Dalam interview kamu harus mengetahui bagaimana dan kapan kamu harus berbicara. Mungkin hal ini terlihat sepele, tetapi cara berbicara yang tepat dapat menggambarkan karakter seseorang lho. Jangan sampai karena kesalahan ini kamu dapat ditolak saat interview ya!

Interview / Wawancara

Tinggalkan Balasan